Satukan Pemahaman, PDIP dan BMI Ponorogo Gelar Konsolidasi

PONOROGO – Ketua DPC PDI Perjuangan Ponorogo Bambang Yuwono menyatakan, pihaknya akan mensupport penuh kegiatan Banteng Muda Indonesia (BMI).

Penegasan itu disampaikan di acara konsolidasi BMI Cabang Ponorogo dengan jajaran pengurus DPC di rumah makan Echo Kichen, Jalan Batoro Katong no 42, Ponorogo, Sabtu(28/9/2019).

Bambang Juwono mengibaratkan seperti burung garuda, BMI adalah sebagai sayap dan DPC PDIP sebagai tubuhnya. Jadi, tambah Logos, sapaan akrabnya, antara BMI dan PDI Perjuangan adalah satu kekuatan yang tidak bisa dipisahkan.

“Hadirnya sayap harus memperkuat tubuhnya Sang Garuda. Jangan sampai terbang sendiri,” tegas Logos.

Selain dihadiri Ketua BMI Cabang Ponorogo Cholik Agus Dianto, acara konsolidasi itu dihadiri seluruh pengurus DPC dan PAC PDIP se-Kabupaten Ponorogo.

Menurut Logos, PAC dihadirkan untuk menyatukan pemahaman, satu rumah beda kamar. Menurutnya, banteng-banteng yang sekarang masih tercerai berai di mana-mana, dikumpulkan kembali.

“Saya yakin banteng-banteng muda PDI Perjuangan akan bangkit dan besar di Ponorogo,” tegasnya.

“Kita harus penuh optimisme, membangun kekuatan kaum nasionalis di Ponorogo,” lanjut anggota DPRD Provinsi Jawa Timur tersebut.

Maka tumbuh dan berkembangnya BMI di Ponorogo, imbuhnya, punya makna bangkitnya kekuatan Nasionalis dari organisasi sayap PDI Perjuangan.

“Kita sudah punya visi dan misi, tinggal bagaimana kemudian dibumikan dalam kehidupan kedepan di Ponorogo. Seperti tentang bagaimana caranya memberikan pemberdayaan ekonomi di masyarakat,” tuturnya. (goek)