Satu Parpol Segera Deklarasi Mendukung Gus Ipul-Mas Anas

MALANG – Koalisi PKB dan PDIP terus melakukan komunikasi dengan sejumlah partai untuk mendukung pasangan Saifullah Yusuf dan Abdullah Azwar Anas (Gus Ipul-Anas) di Pilkada Jawa Timur 2018.

“Masih terus komunikasi. Ada satu sampai dua partai yang akan bergabung. Satu partai yang sudah positif,” kata Untari, di sela acara Konsolidasi Pemenangan Pilkada Serentak tahun 2018 di Kantor DPC PDI Perjuangan Kota Malang, Minggu (26/11/2017) malam.

Untari yang didampingi Calon Wakil Gubernur Abdullah Azwar Anas belum bisa menyebutkan nama partai tersebut. Tetapi dalam dua minggu ke depan, partai tersebut bakal mendeklarasikan dukungan.

“Dua minggu lagi akan ketahuan partai yang akan bergabung ini. Yang akan bersama-sama dengan kita,” ungkap politisi yang juga Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jawa Timur ini.

Terkait acara konsolidasi pemenangan Pilkada 2018, Untari mengajak kader PDIP Kota Malang harus berkomitmen mendukung pasangan Gus Ipul – Mas Anas di Pilgub Jatim 2018.

“Terimalah rekomendasi itu apa adanya, tidak ada kopling-koplingan, kita harus semangat meraih kemenangan,” ujar Untari.

Dia pun menjelaskan mengapa Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri memilih pasangan Gus Ipul-Mas Anas untuk maju di Pilgub Jatim 2018, kepada jajaran pengurus DPC dan PAC se-Kota Malang.

“Gus Ipul adalah Nahdlatul Ulama 24 karat, berdasarkan survei, di Jatim ini separuh merah (nasionalis) dan separuh hijau (religius),” kata Untari.

Lalu rekomendasi kepada Anas turun karena Jatim butuh pemimpin yang kinerjanya sudah terbukti.

“Buktinya adalah tingkat kepuasan publik dan elektabilitas Anas ketika kita calonkan untuk Bupati Banyuwangi di periode kedua, hampir 90 persen,” ungkapnya.

Kata Untari, Gus Ipul dan Anas berbagi pekerjaan. Gus Ipul melakukan koordinasi di daerah pesisir pantai. Sementara Anas mengunjungi DPC-DPC. “Ini DPC yang ke-37 yang dikunjungi Mas Anas,” jelasnya.

Sementara itu, dalam sambutannya Anas menyampaikan keberhasilan memimpin Banyuwangi dua periode.

Dia mengucapkan terima kasih karena selama dua periode itu direkomendasi oleh PDI Perjuangan.

Menurut Anas, kebijakannya selama memimpin Banyuwangi itu diambil atas petunjuk Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. (goek)