SanDi Ditargetkan Raih 45 % di Pilbup Malang, Untari: Untuk Jaga Jarak Aman

MALANG – Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Timur Sri Untari Bisowarno mengatakan, Partainya menargetkan pasangan calon Bupati Sanusi-Didik Gatot Subroto (SanDi) meraih 45 persen suara dalam Pilbup Malang 2020.

Target 45 persen suara bagi jago yang diusung PDI Perjuangan itu, sebut Untari, untuk menjaga jarak aman dari gugatan.

Karena jika memperoleh persentase itu tentu dua pasangan lainnya yakni Lathifah Shohib dan Didik Budi Muljono dan Heri Cahyono dan Gunadi Handoko persentasenya masih jauh di bawah.

“Target suara 45 persen itu sudah selesai, Sisanya kan 55, itu mungkin dibagi dua calon lain. Intinya membangun jarak aman untuk tidak digugat,” kata Untari saat di Malang, Selasa (6/10/2020).

Terkait kampanye Pilkada Serentak 2020 termasuk Pilbup Malang, politisi asal Malang ini mengatakan, pihaknya akan memaksimalkan kampanye digital untuk menggaet pemilih.

Pasangan calon yang diusung PDIP di Pilkada akan lebih banyak menyapa pemilih secara virtual. “Kampanye virtual kami lakukan sesuai yang disampaikan oleh KPU,” jelas Untari.

Namun, tim pasangan calon tetap turun ke tengah masyarakat. Sebab, tidak semua masyarakat pemilih bisa dijangkau secara digital.

“Yang tidak menguasai digital tetap disapa dengan tatap muka. Yang harus tatap muka kan tidak harus paslon, ada tim sukses. Kami sudah bentuk tim sukses sampai ke desa. Biar lah mereka disapa oleh kawan-kawan kami. Next mungkin paslon bisa hadir,” ujar dia.

Kampanye model digital dan tidak boleh mendatangkan massa dengan jumlah besar menjadi tantangan bagi Partainya. Sebab, selama ini, PDI Perjuangan kerap berkampanye dengan jumlah massa yang besar.

“Tantangan saat ini PDI Perjuangan suka hore-hore, sekarang tidak bisa. Biasanya gelar musik, jaran kepang, pencak silat, istighosah. Semua berubah,” ucapnya. (goek)