Sampaikan Aspirasi ke Jokowi, Giman Jalan Kaki ke Jakarta

pdip jatim - Giman Jalan Kaki Temui JokowiNGANJUK – Bupati yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Nganjuk Taufiqurrahman menyatakan salut dengan semangat Giman,38. Pria asal Desa Gunungan, Wonogiri, Jawa Tengah itu ingin menyampaikan aspirasi rakyat kepada presiden terpilih Joko Widodo dengan jalan kaki menuju Jakarta.

Giman mengawali jalan kaki dari Malang menuju ibukota seorang diri. “Aksi Giman ini sangat inspiratif. Dia ingin menyampaikan pesan tentang dunia pendidikan dan pentingnya pendidikan kepada Pak Jokowi di Jakarta,” kata Taufiqurrahman, saat menyambut Giman di kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Nganjuk, kemarin sore.

Taufiq memang menyambut Giman yang mampir di kantor DPC di tengah perjalanan menuju Jakarta. Selain Taufiq, tampak juga pengurus DPC, anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Nganjuk, serta kader dan simpatisan. Menurut Taufiq, Giman bisa memberi inspirasi positif masyarakat khususnya, untuk warga Banteng Moncong Putih.

Di depan kader PDI Perjuangan setempat, Giman mengatakan, jika sudah bertemu Jokowi nanti, dia ingin menitipkan pesan soal pendidikan di Indonesia. Dia mengaku prihatin dengan masih banyaknya anak usia sekolah yang tidak mengenyam pendidikan dengan semestinya. “Saya ingin semua anak bisa bersekolah,” ujar pria beranak dua ini.

Taufiq menambahkan, apa yang dilakukan Giman diharapkan bisa menjadi teladan bagi masyarakat Nganjuk. “Kemiskinan berawal dari rendahnya pendidikan. Makanya semangat Giman agar semua anak bisa sekolah, hal ini perlu diapresiasi,” kata Taufiq.

Di Nganjuk, Taufiq sendiri sudah berusaha untuk mengembangkan dunia pendidikan. Salah satunya di Nganjuk sudah ada 600 lembaga Pendidikan Anak Usia Dini. “Saya sangat yakin dengan meningkatnya kualitas pendidikan, pembangunan Nganjuk akan semakin maju,” ujarnya. (endy)