Sambangi Warga Selama Kampanye

Sayed Muhammad Muliady-caleg DPR MlgCALON anggota legislatif (caleg) DPR RI dapil V Jawa Timur (Malang Raya) dari PDI Perjuangan, Sayed Muhammad Muliady SH memilih menyambangi warga selama masa kampanye terbuka. Sebab dengan cara tersebut, caleg nomor urut 2 itu bisa menyerap aspirasi masyarakat secara langsung.

Menurut Sayed, kalau mau mewakili dan memperjuangkan masyarakat, maka harus tahu apa saja kebutuhan dan masalah yang dihadapi  masyarakat. “Bagi saya dengan mendatangi warga merupakan cara yang tepat dan cepat,” kata Sayed, kemarin.

Anggota Komisi III DPR RI ini sudah nyambangi warga di berbagai kawasan di Malang Raya. Mulai dari wilayah Kabupaten Malang, Kota Malang dan Kota Batu. Saat berkunjung ke warga, dia tak hanya menyapa, namun menyediakan waktu untuk berdialog. Dalam dialog dengan warga, Sayed memberi kesempatan kepada masyarakat seluas-luasanya untuk menyampaikan aspirasi.

Aksi sambang warga bukan baru dilakukan Sayed saat masa kampanye, namun jauh-jauh hari sebelum masa kampanye sudah dilakukannya dalam kapasitas sebagai anggota DPR RI asal Malang Raya.  “Selama ini  masyarakat sudah memberi kepercayaan. Kepercayaan masyarakat itu harus dijaga dengan cara memperjuangkan di DPR RI. Ini tanggung jawab utama dan besar yang saya emban,” jelasnya.

Saat dialog dengan masyarakat itulah, Sayed sekaligus melakukan pertanggungjawabannya kepada masyarakat. Sebab menurut dia, amanah yang diberikan warga Malang Raya harus dipertanggungjawabkan.

Alasan lain menyambangi warga, yakni dia tidak ingin merepotkan masyarakat. Sebab warga cukup berada di rumahnya masing-masing. Ia lalu bertandang ke rumah warga melalui tokoh masyarakat setempat.

Selama menyambangi warga, Sayed mendapat banyak aspirasi. Mantan Sekjen DPP KNPI ini tidak lupa menyambangi berbagai komunitas dan elemen masyarakat. Termasuk komunitas profesional diberbagai bidang. Tujuannya untuk menyerap apa saja yang harus diperjuangkan untuk kelompok profesional di Malang Raya sesuai latar belakang masing-masing.

Dia menambahkan, aspirasi yang dititipkan kepadanya akan diperjuangkan di DPR RI melalui komisi dan Fraksi PDI Perjuangan. “Fraksi PDI Perjuangan komitmen memperjuangkan dan mengatasi persoalan masyarakat,” tuturnya. (pri/*)