Samanhudi Pimpin Baksos di Lokasi Bencana Pacitan

BLITAR – Wali Kota Blitar Muh Samanhudi Anwar memimpin bakti sosial di lokasi banjir dan tanah longsor di Kabupaten Pacitan, Selasa (26/12/2017).

Baksos dan pemberian bantuan yang juga diikuti Wakil Wali Kota Santoso dan Sekkota Rudi Wijonarko serta jajaran pegawai negeri sipil (PNS) itu sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Kota Blitar terhadap daerah yang mengalami musibah bencana.

Upaya kemanusiaan itu dilakukan dengan mendatangi korban bencana alam di Kabupaten Pacitan agar bantuan yang diberikan langsung diterima dan tepat sasaran. Harapannya, masyarakat yang menjadi korban bencana bebannya bisa berkurang.

“Bantuan ini merupakan wujud kepedulian Pemkot Blitar bersama PNS se-Kota Blitar dengan mengumpulkan dana kemanusiaan untuk korban bencana di Pacitan agar beban mereka berkurang,” kata Samanhudi Anwar.

Selain memberikan bantuan berupa uang tunai, pihaknya juga memberikan bantuan peralatan rumah tangga seperti kompor, selimut, sarung, dan pembalut. Selain itu, Pemkot Blitar juga memberikan motivasi kepada korban bencana.

“Semoga dengan bantuan ini dapat meringankan beban penderitaan suadara-saudara kita di Pacitan,” harap wali kota yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Blitar ini.

Wakil Wali Kota Blitar Santoso menambahkan, pelaksanaan baksos di Pacitan dilakukan di tiga lokasi. Yakni di Pondok Pesantren Al Hikam Mangunharjo di Desa Mangunharjo, SDN Kedungbendo 2 Kecamatan Arjosari dan masyarakat Desa Karang Gombyang.

“Ada 4 lokasi yang menjadi sasaran pada pelaksanaan baksos di Pacitan, dan kami juga ucapkan terima kasih atas fasilitasi Pemkab Pacitan yang ikut mendampingi kegiatan kami,” ucapnya.

Seperti diberitakan media ini, bencana longsor dan banjir yang menerjang Kabupaten Pacitan terjadi, Selasa (28/11/2017) sekitar pukul 02.00 dini hari.

Selain menelan korban jiwa, bencana alam ini juga merusak sebanyak 615 rumah warga di delapan kecamatan di Kabupaten Pacitan. (goek)