Salat Malam Bersama DPC PDIP Kabupaten Kediri Dihadiri Para Caleg

KEDIRI – Kegiatan salat malam bersama yang rutin digelar DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kediri, pada Rabu (28/11/18) dini hari dihadiri Caleg DPR RI Eva Sundari dan Sarwo Indah dari Kec Kandat, Caleg dapil 5 Kab Kediri.

Tak hanya keduanya, salat malam bersama itu yang diadakan di Desa Ngletih, Kec Kandat Kab Kediri itu juga diikuti 500 masyarakat Muslim setempat.

Selain kegiatan ibadah, DPC PDIP Kabupaten Kediri di sela acara memperkenalkan para caleg-caleg PDIP di semua tingkatan dan di semua dapil.

Salat malam berjamaah adalah kegiatan rutin DPC PDIP sejak 2005 dan diselenggarakan secara bergantian dari ranting ke ranting.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kediri Ir H Sutrisno, MM menjelaskan bahwa kegiatan ini dimaksudkan agar masyarakat menjadi terbiasa untuk menjalankan salat malam terutama di rumah masing-masing.

Di internal PDIP, salat malam diadakan tiap minggu dan diatur oleh DPC bekerja sama dengan PAC-PAC secara bergiliran seperti yang sedang berlangsung di PAC Kandat dini hari tadi.

“Saya mengingatkan bahwa para caleg selain memperkenalkan diri di event-event seperti ini juga bisa setiap saat menyisipkan doa bagi kemenangannya di salat wajib kita,” kata Sutrisno dalam pidato pembukaan.

Kegiatan yang dimulai pada pukul 2.30 tersebut berakhir setelah dilakukan Salat Subuh bersama.

Eva Sundari mengatakan, kegiatan yang digelar PDIP Kabupaten Kediri ini istimewa dan unik. “Saya gembira menjadi bagiannya, dimana saya menjadi saksi bahwa para ibu dan remaja putri mendominasi acara,” ujar Eva.

Baberapa caleg PDIP tampak hadir pula baik dari dapil Kandat maupun dari dapil kecamatan lain. Misalnya Neno Nestira caleg Kec Wates dan Saefudin, Caleg Kec Mojo.

Sementara itu, Sarwo Indah Caleg dapil 5 Kab Kediri pun mengaku senang bisa mengikuti kegiatan ini. “Saya gembira tapi sedikit sedih karena melakukan pembatasan terhadap peminat yang membeludak,” ujarnya.

Para peserta sarapan nasi pecel atau nasi campur bersama sebelum berpamitan pulang ke rumah masing-masing. “Satu pagi yang menyenangkan di Kediri,” ucap Eva. (guh)