“Salam Dua Jari” Meriahkan Konser Slank di Gelora 10 Nopember

ngabuburit slank di surabayaSURABAYA – Pilpres 2014 yang jatuh pada bulan Ramadan menjadi momentum grup band Slank untuk menggelar ngabuburit di GOR 10 Nopember, Tambaksari, Sabtu (28/6/2014). Acara ngabuburit ini, sebagai rangkaian tour revolusi harmoni Bimbim Cs untuk mendukung pasangan capres-cawapres Joko Widodo-Jusuf Kalla.

Menurut salah seorang tim pemenangan Jokowi-JK, Didik Prasetiyono mengungkapkan, acara ngabuburit ini selain menyapa dan mengajak para Slankers Mania dan masyarakat Surabaya. Juga untuk menunjukkan bahwa kaum muda mesti menentukan pilihannya dengan cara damai.

“Ngabuburit bersama Slank ini menjadi bukti, bahwa Jokowi tidak hanya didukung partai. Akan tetapi anak-anak muda memberikan dukungannya dengan segenap jiwa,” tutur Didong-sapaan akrab Didik Prasetiyono, Kamis (26/6/2014).

Didonk juga menjelaskan, Slank dengan lagu “Salam Dua Jari” merupakan magnet bagi anak-anak muda dalam memahami revolusi mental. Mantan aktivis tahun 90-an ini juga memaparkan, revolusi mental sebagai langkah awal mewujudkan kepribadian bangsa dalam budaya.

Tour revolusi harmoni rencananya akan dilaksanakan di empat kota lainnya. Untuk di Surabaya, selain Slank, revolusi harmoni akan dimeriahkan oleh Trio Lestari, Cacak Band dan artis lainnya.

“Revolusi Harmoni kami harapkan menjadi referensi bagi kaum muda, terutama pemilih pemula untuk menentukan pilihannya. Hanya dengan kreativitas dan pesan-pesan damai Indonesia akan menjadi hebat. Akan lebih bermartabat, mandiri dan berdaulat. Salam dua jari, ” tandas Didong. (set)