Said Abdullah Bantu Pamekasan dan Sampang Tangani Covid-19

PAMEKASAN – Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI dari Dapil XI Madura, MH Said Abdullah memberikan bantuan kepada Pemkab Pamekasan untuk penanggulangan dan pencegahan penyebaran wabah virus Corona (Covid-19), Rabu (22/4/2020).

Secara simbolis, penyerahan dilakukan Ketua DPC PDI Perjuangan Pamekasan, H Abd Sukkur didampingi Sekretaris DPC Nadi Mulyadi beserta jajaran pengurus lainnya.

Bantuan dari Said Abdullah diterima Sekda Pamekasan Totok Hartono didampingi Kepala Inspektorat, Moh Alwi dan Kepala Bappeda Taufikurrahman di ruang pertemuan Sekda Pamekasan.

“Bantuan ini dari MH Said Abdullah dan DPC PDI Perjuangan Pamekasan, untuk membantu pemerintah dalam penanggulangan dan pencegahan wabah virus Corona, khususnya di Kabupaten Pamekasan,” jelas Sekretaris DPC PDIP Pamekasan, Nadi Mulyadi.

Lebih lanjut diungkapkan, bantuan tersebut berupa uang tunai serta sejumlah perlengkapan kesehatan khusus balita dan ibu hamil. “Bantuan ini berupa uang tunai sebesar Rp 250 juta, 55 karton tambahan gizi untuk balita dan 55 karton tambahan gizi untuk ibu hamil,” ungkapnya.

Bantuan tersebut diberikan sebagai bentuk tanggung jawab dari sosok MH Said Abdullah yang juga Ketua DPP PDI Perjuangan guna meringankan beban pemerintah dalam menanggulangi pandemi Covid-19.

“Kami berharap bantuan ini bermanfaat dan dapat membantu pemerintah dan masyarakat, khususnya pada masa sulit di tengah pandemi Covid-19 khususnya di Kabupaten Pamekasan,” harap Nadi.

Penyerahan bantuan yang sama dari Said Abdullah, hari ini juga berlangsung di Kabupaten Sampang. Secara simbolis, penyerahan dilakukan Ketua DPC PDI Perjuangan Sampang, Moch Norahmad kepada Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sampang H. Slamet Junaidi.

Norahmad mengatakan, bantuan dari Said Abdullah yang juga Ketua Badan Anggaran (Banggar) didistribusikan kepada masyarakat dalam upaya meminimalisir sebaran virus Corona di Kabupaten Sampang.

“Alhamdulillah bantuan diterima oleh Gugus Tugas langsung, semoga bermanfaat dan bisa mempertahankan Sampang sebagai zona hijau,” katanya.

Dia juga mengatakan bahwa mempertahankan zona hijau tidak bisa dilakukan tanpa adanya campur tangan dari semua elemen masyarakat. Sehingga sudah saatnya bersama menjaga kesehatan tubuh mulai dari diri sendiri, keluarga dan lingkungan. (goek)