Sabtu, Musancab se-Banyuwangi Tuntas

pdip jatim - musancabBANYUWANGI – DPC PDI Perjuangan Kabupaten Banyuwangi segera menuntaskan musyawarah anak cabang (musancab). Mulai Selasa (24/2/2015) hingga Sabtu (28/2/2015), musancab digelar di 21 kecamatan untuk memilih Ketua Pengurus Anak Cabang (PAC) dan menyusun kepengurusan periode 2015-2020.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Banyuwangi, l Made Cahyana Negara mengatakan, musancab serupa sebelumnya sudah digelar di 3 kecamatan. “Musancab ini sesuai instruksi DPD Jawa Timur. Jadwalnya sudah kita bagi,” kata Made, kemarin.

Setelah ke-24 musancab se-Banyuwangi tuntas, lanjut Made, agenda besar DPC PDI Perjuangan Banyuwangi adalah menggelar konferensi cabang (konfercab). Di forum konfercab itu akan dilakukan musyawarah mufakat menentukan siapa yang dipercaya menduduki posisi Ketua DPC PDI Perjuangan Banyuwangi periode lima tahun ke depan.

Pihaknya merencanakan konfercab digelar 6 Maret mendatang. Soal siapa saja kader yang mendapat rekomendasi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan untuk menjadi Ketua DPC periode 2015-2020, Made menyatakan tidak tahu.

“Siapa-siapa yang mendapat rekomendasi DPP akan disampaikan melalui amplop tertutup. Amplop itu baru dibuka pada forum konfercab,” jelas pria yang juga Ketua DPRD Banhuwangi itu. (pri)