“Saatnya Banteng Menang untuk Indonesia Hebat”

puann-di kampanye di sbyJALAN pagi pergi ke Menteng, membeli buah sampai empat ikat. Pemilu kini saatnya banteng menang, berjuang untuk Indonesia hebat.”

Pantun itu dilontarkan Puan Maharani, Ketua BP Pemilu PDI Perjuangan di Jalan Kebagusan IV, Jakarta Selatan, Rabu (9/4/2014) malam. Menurut Puan, pantun itu untuk mengingatkan kader dan simpatisan PDI Perjuangan dalam perjuangannya di pemilu legislatif, dan diharapkan dapat diteruskan pada pemilu presiden depan.

PDI Perjuangan, kata Puan, cukup puas mendapatkan persentase suara pemilih yang meningkat kalau dibandingkan hasil Pemilu 2009. Hasil tersebut, lanjut dia, dapat dicapai berkat kerja keras mesin partai yang mempunyai cita-cita mewujudkan “Indonesia Hebat.”

“Bisa menjadi pemenang suara yang cukup. Kenaikannya lumayan, dibanding 2009. Ini karena kerja keras bersama yang mempunyai cita memujudkan Indonesia Hebat,” kata Puan.

Kepada wartawan yang hadir di Kebagusan, Puan Maharani juga mengungkapkan apresiasinya atas seluruh dukungan masyarakat Indonesia yang telah memilih PDI Perjuangan dalam pemilu kali ini. Apresiasi itu dia sampaikan karena sesuai hitung cepat semua lembaga survei, PDI Perjuangan menempati posisi atas.

“Semoga hasil penghitungan suara pemilu ini dijaga dan dikawal di seluruh TPS di Indonesia. Sehingga tidak terjadi manipulasi,” kata Puan.

Pada kesempatan itu, Puan mengatakan, PDI Perjuangan untuk sementara belum menentukan sikap untuk berkoalisi. Meski demikian, ungkap Puan, sejumlah tokoh elite partai lain telah memberi dukungan atas perolehan angka hitung cepat itu. (pri)