Rumah Aspirasi Jokowi-Ma’ruf Mulai Dibuka untuk Umum

JAKARTA – Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma’ruf Amin membuka Rumah Aspirasi Jokowi-Ma’ruf di Jalan Proklamasi, Minggu (4/11/2018). Rumah aspirasi tersebut bakal menjadi ruang interaksi publik yang bisa didatangi masyarakat.

“Rumah aspirasi jadi penting dan memberikan kesempatan untuk berdiskusi dan menyampaikan kebolehan kebudayaan. Di sini kita akan membangun komunikasi antar semua pihak menuju Indonesia yang lebih baik,” ujar Kiai Ma’ruf.

Sementara itu, Wakil Direktur Relawan Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf, Deddy Sitorus, yang juga merupakan Kepala Kantor Rumah Aspirasi mengatakan, bakal banyak kegiatan di rumah aspirasi. Rumah tersebut, akan dibuka setiap Selasa sampai Minggu.

Pada Selasa, Rumah Aspirasi akan menjadi tempat diskusi politik. Kemudian, hari Rabu akan menjadi hari kebudayaan. Segala jenis kebudayaan di Indonesia bisa ditampilkan di rumah ini. Pada Kamis, Rumah Aspirasi akan dibuka untuk diskusi-diskusi tentang kemajuan Indonesia.

“Itu jadi pintar bareng, nanti kita pilih topik yang disukai. Kamis malamnya juga ada acara pengajian yang akan kita putar dari satu RT ke RT lain,” ujar Deddy.

Pada Jumat, Rumah Aspirasi akan menjadi tempat pertunjukan musik. Di sana sudah dilengkapi venue kecil yang dilengkapi berbagai alat musik.

Sementara itu pada Sabtu, kegiatan yang digelar di Rumah Aspirasi akan diperuntukkan khusus milenial. Diskusi atau kegiatannya bisa bertema teknologi dan hal lain yang diminati anak muda.

“Untuk Minggu kita dedikasikan bagi para perempuan keren. Mulai senam pagi sampai malam pun buat perempuan,” kata Deddy.

Rumah Aspirasi akan dibuka hingga enam bulan ke depan. Deddy mengatakan kegiatan di Rumah Aspirasi bisa dimanfaatkan para pendukung Jokowi-Ma’ruf yang tidak terlalu ingin terlibat di politik.

Sebelumnya, Direktur Relawan Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin, Maman Imanulhaq dan Ketua Umum Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Diaz Hendropriyono menghadiri peresmian Posko Koalisi Nasional Relawan Muslim Indonesia (KN RMI) di jalan Slamet Riyadi No. 5 Jakarta Timur pada Sabtu (3/11/2018) malam.

Posko ini akan jadi tempat Para relawan muslim seluruh Indonesia berkumpul mengadakan pelatihan, menyusun strategi pemenangan dan mempersiapkan saksi untuk kemenangan Jokowi Amin di Pilpres 2019.

KN RMI merupakan gabungan dari organisasi kepemudaan dan relawan yaitu Ikatan Pemuda Tarbiyah Islamiyah (IPTI), Himmah al Washliah, Angkatan Muda MDI, Aliansi Masyarakat untuk Nawacita (Almaun), Sahabat Muslim Jokowi (Salim Jokowi), Forum Ulama dan Habaib Nusantara, Cendekia Muda Nusantara, dan Kaukus Anak Muda Indonesia (KAMI).

Juga Jaringan Matahari (JM), Relawan Merah Hati, GenMu, Millenial Muslim Indonesia, Laskar Santri Jokowi, Ikatan Alumi Menta (IKAM 58), Barisan Muda Masjid, Relawan Muslim Tionghoa Indonesia, Demi JOIN, Majelis Taklim Jokowi-Amin (MATA JOMIN), Kami JAMIN, dan Lingkar Adat Nusantara. (goek)