Rukmini Buka Semipro 2014

image

PROBOLINGGO – Pemerintah Kota Probolinggo kembali menggelar even Seminggu di Kota Probolinggo (Semipro) 2014.  Acara untuk meningkatkan sektor pariwisata ini dilaksanakan 14-21 Juni 2014.

Wali Kota Probolinggo Hj Rukmini mengatakan, Semipro 2014 akan menampilkan berbagai kegiatan. Di antaranya pameran produk unggulan khas Probolinggo, khususnya seni pertunjukan, pagelaran budaya, aneka lomba dan sebagainya.

Menurut Rukmini, Semipro digelar sebagai upaya mengembangkan objek dan daya tarik wisata.  Upaya itu perlu didukung dengan promosi yang memikat, baik di dalam maupun luar daerah.

“Daya tarik Kota Probolinggo sebagai tujuan wisata lokal maupun mancanegara perlu ditingkatkan melalui upaya pemeliharaan seni dan budaya tradisional, pemeliharaan benda-benda dan khasanah bersejarah yang menggambarkan ketinggian nilai-nilai budaya dan kesaran masyarakat,” jelas wali kota yang kader PDI Perjuangan itu, saat grand launching Semipro 2014 di Alun-alun Kota Probolinggo, Sabtu (14/6/2014) malam.

Sejak dipimpin Wali Kota HM Buchori, ungkap Rukmini, sektor wisata menjadi perhatian karena k
Kota Probolinggo merupakan daerah transit dari Surabaya ke Bali. Diharapkan, wisatawan dapat berhenti dan menikmati sajian Semipro berupa seni budaya dan potensi ekonomi.

“Dengan meningkatnya kunjungan wisatawan akan mendongkrak ekonomi pula,” ujarnya.

Semipro ini sudah menjadi agenda rutin tahunan Pemkot Probolinggo.  Tahun ini merupakan pelaksnaan semipro ke 6.

Pembukaan Semipro mendapat perhatian masyarakat Kota Probolinggo dan sekitarnya. Mereka menikmati sajian atraksi seni budaya dari berbagai daerah di Indonesia. (p)