Risma Yakin Jokowi-JK Sukses Pimpin Indonesia

TriRismaharini-pdip jatimJAKARTA – Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengucapkan selamat bertugas kepada pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla yang dilantik sebagai Presiden-Wakil Presiden RI 2014-2019. Ucapan selama dia sampaikan saat menghadiri undangan pelantikan di gedung parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (20/10/2014).

“Selamat kepada Pak Jokowi-JK. Semoga Indonesia semakin maju,” kata Risma.

Risma berharap kedua pemimpin baru Indonesia itu dapat menjadikan rakyat lebih sejahtera. “Saya berharap warga Indonesia lebih sejahtera,” kata Risma sebelum memasuki Ruang Sidang Paripurna I.

Wali kota yang diusung PDI Perjuangan itu juga berpesan agar Jokowi-JK berani mengambil kebijakan yang tidak populer, seperti menaikkan harga bahan bakar minyak. Menurut dia, kebijakan itu penting untuk menjaga perekonomian bangsa.

“Kalau tidak (naik), perekonomian kita bisa kolaps. Kalau naik kan bisa untuk pemerataan dan pembangunan,” jelas dia.

Risma juga berharap agar kabinet yang akan diumumkan Jokowi dalam waktu dekat akan sesuai dengan harapan masyarakat. Namun, dia menampik dirinya masuk sebagai salah satu menteri. “Yang terpenting masyarakat ini kan sudah menunggu,” ujarnya.

Dia yakin Jokowi-JK akan sukses memimpin Indonesia dalam kurun 5 tahun mendatang. “Saya yakin, karena dia (Jokowi) mulai dari bawah sekali ya,” tutur Risma. (pri/*)