Risma-Whisnu Resmi Jago PDI Perjuangan di Pilkada Surabaya

pdip jatim - Risma-Hasto-WhisnuSURABAYA – Tri Rismaharini – Whisnu Sakti Buana akhirnya resmi diusung PDI Perjuangan sebagai bakal calon wali kota – calon wakil wali kota dalam Pilkada Kota Surabaya 2015. Pasangan incumbent ini menerima surat rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan dalam acara Rapat Kerja Cabang Khusus (Rakercabsus) PDI Perjuangan Kota Surabaya di Gedung Wanita, Jalan Kalibokor, Rabu (8/7/2015) sore.

Risma dan Whisnu menerima surat rekomendasi langsung dari Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto. Sebelum penyerahan, Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, Kusnadi membacakan isi surat rekomendasi bernomor 275/DPP/in/6/2015 tersebut.

Kata Kusnadi, rekomendasi untuk pasangan Risma-Whisnu sudah diterima DPD Jatim sekitar dua minggu lalu. “Tapi rekomendasi itu harus disampaikan pada saat rakercabsus seperti sekarang ini,” jelas Kusnadi.

Baca juga: Pasca Rakercabsus, Cawali-Cawawali Intensif Turun ke Masyarakat

Setelah rekomendasi turun, lanjut Kusnadi, pengurus partai setempat diminta segera mendaftarkan pasangan Risma-Whisnu ke KPU. “DPP juga menginstruksikan seluruh kader dan jajaran partai untuk bersama-sama mengamankan dan memperjuangkan untuk terpilihnya pasangan ini,” katanya.

Seusai pembacaan surat rekomendasi itu, selanjutnya Risma diberikan kartu tanda anggota (KTA) yang dilakukan secara simbolis oleh Hasto Kristiyanto. Pemberian KTA ini menandakan Risma telah resmi menjadi kader PDI Perjuangan.

Foto-foto Rakercabsus, klik: Di Sini

Saat datang ke acara rakercabsus, Risma sudah mengenakan pakaian berwarna merah dengan simbol khas PDI Perjuangan, kepala banteng moncong putih dalam lingkaran. Bahkan Risma pun saat menyampaikan sambutan sudah ‘fasih’ menyampaikan salam PDI Perjuangan.

“Merdeka!… PDI Perjuangan!… Mega.. Mega.. Mega..,” teriak Risma lantang. (goek)