Risma-Whisnu Hadiri Rakercab PDI Perjuangan Surabaya

pdip-jatim-rakercab-surabayaSURABAYA – DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya menggelar rapat kerja cabang (rakercab) di Gedung Wanita, Jalan Kalibokor, Sabtu (20/2/2016) malam. Raker diikuti jajaran DPC dan pengurus anak cabang se-Surabaya itu dihadiri Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto.

Yang istimewa, hadir juga dua kader PDI Perjuangan yang Rabu (17/2/2016) lalu resmi menjabat Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini dan Whisnu Sakti Buana. Mereka mengenakan seragam partai berwarna merah.

Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya, Adi Sutarwijono, mengatakan, rakercab digelar dengan agenda sosialisasi hasil Rapat Kerja Nasional (Rakernas) I di Jakarta, Januari 2016 lalu. Misalnya, soal Pembangunan Nasional Semesta Berencana.

Agenda lainnya, terkait konsolidasi organisasi di tingkat ranting (kelurahan) dan anak ranting (RW). “Juga ada agenda ketiga, yakni rakercab kali ini merupakan rapat perdana antara wali kota dan wakil wali kota dengan jajaran pengurus DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya, yang tentu terkait pemerintahan kedepan,” jelas Adi Sutarwijono.

Terkait penyegaran jajaran pengurus di tingkat ranting dan anak ranting, tambah Awi, DPC PDI Perjuangan Surabaya akan memberikan pengarahan soal mekanismenya. Semestinya, imbuh dia, konsolidasi di kepengurusan ranting dan anak ranting ini dilakukan sebelum Pilkada Surabaya lalu. (goek)