Risma-Whisnu bakal Diarak ke Lokasi Pelantikan

pdip-jatim-risma-whisnu-ipukSURABAYA – Jago PDI Perjuangan, Tri Rismaharini-Whisnu Sakti Buana bakal dilantik sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya, pada 17 Febuari depan. Sesuai surat Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor: 005/389/SJ, tertanggal 5 Februari 2016, pelantikan digelar di Gedung Grahadi Surabaya.

Risma-Whisnu akan dilantik bersama beberapa kepala daerah terpilih lain hasil pilkada serentak 2015 di Jawa Timur. “Untuk wali kota/bupati dan wakilnya, dilantik secara serentak pada 17 Febuari di ibu kota provinsi masing-masing,” kata Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya, Didik Prasetiyono, Sabtu (6/2/2016).

Menurut Didik Prasetiyono, Risma-Whisnu akan dilantik oleh Gubernur Jawa Timur Soekarwo, bersama seluruh bupati/wali kota dan wakil bupati/wali kota terpilih se Jawa Timur. (Pelantikan Wali Kota/Bupati 17 Februari)

Politisi yang juga juru bicara Tim Kampanye Risma-Whisnu ini mengatakan, saat pelantikan PDI Perjuangan menunjuk anggota DPRD Surabaya Didik Tri Adiono sebagai koordinator acara penyambutan pelantikan tersebut.

“Pada hari H nanti, Bu Risma dan Mas Whisnu akan diantar menuju lokasi pelantikan beriringan bersama-sama dari kantor DPC PDI Perjuangan Surabaya, Jalan Kapuas. Kami juga akan mengajak seluruh elemen masyarakat di Surabaya untuk ikut menyambut dan merayakan pelantikan wali kota dan wakil wali kota pilihan rakyat,” ucapnya.

Menurut Didong, sapaan akrabnya, prosesi mengantarkan kepala daerah terpilih itu sebagai bentuk proses serah teriama secara simbolik. Risma dan Whisnu, jelas dia, secara simbolik, akan diserahkan PDI Perjuangan kepada seluruh rakyat Surabaya.

“Keduanya ditugaskan mencurahkan sepenuh jiwa mengabdi pada kepentingan rakyat dan membangun Surabaya lebih maju lagi,” terangnya.

Untuk itu, pihaknya secara khusus mengundang seluruh warga Surabaya untuk ikut bergembira dan merayakan pelantikan ini dengan cara masing-masing. PDI Perjuangan juga mengajak semua elemen masyarakat meninggalkan semua perbedaan pilihan saat coblosan Pilkada Surabaya.

“Setelah pelantikan nanti, mari kita semua, warga Surabaya, tak terkecuali, ikut bahu-membahu, bersatu untuk Surabaya lebih maju lagi,” ajaknya. (goek)