Risma Siap Jadi Jurkam Pilkada di Papua

pdip-jatim-risma-saat-di-jayapuraJAYAPURA – Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menegaskan siap membantu memenangkan PDI Perjuangan di pilkada di Papua 2017. Yakni dengan turun langsung sebagai juru kampanye (jurkam) bagi pasangan calon yang diusung PDI Perjuangan.

“Saya siap ditugaskan menjadi juru kampanye,” kata Risma, di depan pimpinan PDI Perjuangan tingkat kabupaten dan kota, anggota DPRD Provinsi dan Kota Jayapura, pengurus tingkat kecamatan hingga kelurahan, Jumat (4/3/2016) malam.

Risma juga mengajak para kader PDI Perjuangan setempat untuk bekerja keras memenangkan Pilkada 2017. Dengan demikian, daerah-daerah yang nanti akan mengikuti pilkada, bisa dimenangkan jago dari PDIP.

“Kerja keras itu harus dimulai dari sekarang. Kita pasti bisa. Tidak ada yang tidak bisa,” tegasnya, disambut aplaus meriah para hadirin. (Risma Berbagi Pengalaman di Jayapura)

11 Pilkada yang akan berlangsung di Papua, di antaranya diikuti Kota Jayapura, yang saat ini dipimpin kader PDIP, yakni Benhur Tomi Mano. Risma yang tidak henti-hentinya memuji hasil kerja Benhur itu mengajak kader setempat untuk kembali memenangkan Benhur di pilkada mendatang.

“Selama dipimpin dia, telah ada perubahan di Papua. Saya katakan, Jayapura itu mempunyai masa depan,” ujarnya.

Wali kota yang kerap menyabet prestasi atas kepemimpinannya di Surabaya ini menyatakan, kesanggupannya itu sebagai wujud mencintai PDI Perjuangan. “Saya mencintai PDIP, karena partai ini sesuai dengan hati nurani saya. Yaitu memperjuangkan kepentingan rakyat kecil,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Benhur Tommi Mano menegaskan, dirinya hanya mendaftar di PDIP dalam Pilkada Jayapura 2017. “Jika tidak direkomendasikan oleh partai, saya akan maju dari jalur independen. Saya tidak akan mendaftar ke partai lain,” kata Benhur.

Seperti Risma, Benhur juga mengidamkan PDIP tumbuh semakin besar di Papua, baik dalam kemenangan pilkada maupun penambahan kursi di legislatif pada Pemilu 2019.

“Saya kader PDIP. Saya ingin partai ini besar di Papua. Tapi, jika partai ini ingin besar, kita harus memulainya dari hati,” ucapnya. (goek)