Risma Sanggup Datang ke Kongres Bali

pdip jatim - whisnu saktiSURABAYA – Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya Whisnu Sakti Buana memastikan Wali Kota Tri Rismaharini menghadiri pembukaan Kongres IV di Inna Beach Hotel, Sanur, Bali, pada 9 April 2015.

“Bu Risma menyanggupi datang dan juga akan memakai jas merah. Syarat datang dalam pembukaan adalah memakai dress code (seragam yang ditetapkan panitia) jas merah dan bawahan hitam. Beliau berangkat Rabu (8/4/2015) sore,” jelas Whisnu, di sela memberangkatkan rombongan kader PDI Perjuangan di kantor DPC Surabaya, di Jalan Kapuas, Rabu (8/4/2015).

Dia mengungkapkan, pihaknya telah mengusulkan ke Plt Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto untuk memberi undangan khusus ke Risma. Undangan itu dalam kapasitas Risma sebagai kepala daerah yang diusung PDI Perjuangan.

Sementara, ribuan kader dan simpatisan serta pengurus PDI Perjuangan Kota Surabaya datang ke Bali mulai Rabu malam. Tak kurang dari 2.500 kader itu ingin mendengarkan pidato politik Megawati Soekarnoputri dalam pembukaan Kongres IV, Kamis (9/5/2015).

“Rabu malam mereka mulai tiba di Denpasar menggunakan kendaraan bus dan mobil pribadi dan pesawat,” jelas Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya, Sukadar.

Kedatangan massa semut merah dalam jumlah besar itu, sebut Sukadar, merupakan kali pertama dalam sejarah Kongres PDI Perjuangan. “Mereka bergotong merogoh kocek sendiri untuk pergi ke Bali. Pengurus hanya menyiapkan kendaraan untuk transpor,” ujarnya.

Dia menjamin jika ribuan penggembira asal Surabaya itu, tetap akan menjaga keamanan dan ketertiban. Mereka mengenakan kostum ‘We Love Surabaya’, sebagai identitas jika mereka tetap berada dalam satu rombongan baik saat datang maupun pulang. (pri/*)