Risma Minta Jembatan Pemuda Dipercantik Agar Instagramable

SURABAYA – Tampilan Jembatan Pemuda depan Monumen Kapal Selam (Monkasel) Jalan Pemuda Kota Surabaya, Jawa Timur akan dipercantik dengan lampu hias, penambahan pot bunga hingga hiasan bertuliskan ‘Suroboyo’.

Wali Kota Tri Rismaharini telah minta Tim Dekorasi Dinas Kebersihan dan Ruang Terbuka Hijau (DKRTH) Surabaya agar Jembatan Pemuda diberi lampu yang lebih besar agar bisa dilihat orang dari kejauhan.

Selain lampu hias, kata Risma, perlu juga dipasang pot bunga di sebelah lampu. “Saya ingin nantinya pot itu dipilih bentuk bundar dan dicat warna emas,” kata Risma, kemarin.

Wali kota perempuan pertama di Surabaya itu juga minta tambahan lampu sorot tepat di bawah Monkasel. Menurutnya, jika ada lampu sorot, maka Monkasel akan lebih terlihat terang di malam hari.

“Jadi lampu sorotnya dari bawah ke atas, agar saat malam hari lebih nampak,” ujarnya.

Risma juga minta penambahan berbagai hiasan di lokasi itu, supaya jembatan pemuda terlihat lebih cantik dan instagramable.

Di sisi lain, menurut wali kota yang juga Ketua DPP PDI Perjuangan ini, jika masyarakat senang keluar di malam hari, hal ini juga pasti akan berdampak pada roda perekonomian.

“Jika masyarakat sering keluar malam untuk makan, atau jalan-jalan maka roda perekonomian kota akan bergerak 24 jam,” jelasnya.

Jembatan Pemuda tidak lepas dari keberadaan Monkasel yang merupakan salah satu tempat wisata sejarah di Kota Pahlawan. Dalam monumen tersebut terdapat museum kapal selam KRI Pasopati 410.

Kapal selam buatan Uni Sovyet ini terkenal karena pernah digunakan dalam Pertempuran Laut Aru, yaitu saat Indonesia berusaha merebut Irian Barat dari Belanda. (goek)