Risma: Dukung Gus Ipul-Mbak Puti, Insya Allah Dapat Dunia Akhirat

SURABAYA – Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini termasuk satu di antara beberapa kepala daerah yang ikut mengantarkan pasangan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) – Puti Guntur Soekarno (Mbak Puti) saat mendaftar sebagai calon gubernur dan wakil gubernur ke kantor KPU Jawa Timur, kemarin malam.

Selain Risma, kepala daerah lainnya yang ikut mengantar jago yang diusung PDI Perjuangan, PKB, PKS, dan Partai Gerindra di antaranya Budi Sulistyono (Bupati Ngawi), Dewanti Rumpoko (Wali Kota Batu), Wawali Surabaya Whisnu Sakti Buana, Timbul Prihanjoko (Wabup Probolinggo), serta beberapa lainnya.

Risma yang mengenakan busana merah bahkan ikut jalan kaki dari kantor DPD PDI Perjuangan Jawa Timur di Jalan Kendangsari Industri No 57, ke kantor KPU Jatim di Jalan Tenggilis.

Baca: Berkas Pendaftaran Lengkap, Gus Ipul-Mbak Puti pun Bicara Takdir

Wali kota yang sarat dengan penghargaan ini berjalan bersama ribuan kader, simpatisan PDI Perjuangan, serta kader parpol pengusung dan relawan pendukung. Mereka mengiringi Gus Ipul bersama istri dan Mbak Puti bersama sang suami yang diarak sambil naik becak.

Sebelum pemberangkatan, Risma mengajak kader PDI Perjuangan dan kader parpol pengusung, serta masyarakat umumnya, untuk memenangkan pasangan Gus Ipul – Mbak Puti.

“Karena kalau mendukung dan memenangkan pasangan ini, insya Allah dunia akhirat akan dapat,” kata Risma, di depan para pengiring yang memenuhi aula kantor DPD PDI Perjuangan Jatim.

Dia punya keyakinan, kalau Gus Ipul – Mbak Puti bisa memimpin Jawa Timur, akan bisa membantu menyelesaikan permasalahan, khususnya masalah yang belum terselesaikan Pemprov Jatim periode sekarang.

“Kami yakin, pasangan ini akan membantu menyelesaikan permasalahan yang belum terselesaikan, dan membuat warga Jatim menjadi lebih baik lagi,” tuturnya.

Sementara itu, Wakil Sekjen DPP PDI Perjuangan Ahmad Basarah mengatakan, dirinya ditugaskan secara khusus oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk mengawal pasangan Gus Ipul-Mbak Puti sejak proses pendaftaran di KPU Jatim.

“Malam ini secara khusus saya ditugaskan Ibu Megawati untuk memastikan pendaftaran calon gubernur Gus Ipul dan Mbak Puti, serta memasikan kemenangannya menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur,” kata Basarah.

Menurut dia, Megawati menilai Provinsi Jawa Timur adalah daerah yang sangat penting untuk mendapatkan perhatian bersama. (Baca juga: Pendaftaran Gus Ipul – Mbak Puti ke KPU Jatim Diiringi Kesenian Tradisional)

Sehingga PDI Perjuangan bersama PKB dan dua parpol pendukung lainnya, mengusung Gus Ipul dan Mbak Puti untuk bisa memenangkan Pilgub Jatim 2018.

Kombinasi Gus Ipul dan Mbak Puti, sebutnya, seakan-akan mengingatkan kembali tentang sejarah terbentuknya negara RI. Gus Ipul adalah cicit pendiri NU yang juga pendiri negara ini, sedang Mbak Puti adalah cucu pertama Bung Karno, proklamator negara RI.

“Kami atas nama partai pengusung dan kalangan NU mohon doa restu dan dukungannya,” pungkas Basarah. (goek)