Risma Bakal Ikuti Jalan Sehat BBK

pdip jatim - kupon jalan sehat BBKSURABAYA – Wali Kota Tri Rismaharini bakal menghadiri acara jalan sehat menyambut Bulan Bung Karno (BBK) yang digelar DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya di Taman Bungkul, Minggu (14/6/2015).

“Bu Risma juga kami undang di acara jalan sehat menyambut Bulan Bung Karno,” ungkap Budi Leksono, Ketua Panitia Jalan Sehat Bulan Bung Karno DPC PDI Perjuangan Surabaya, Sabtu (13/6/2015).

Rencana kehadiran Risma juga disampaikan Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya, Syaifuddin Zuhri. Menurut Ipuk, sapaan Syaifuddin, jalan sehat memperingati Bulan Bung Karno yang mengambil start dan finish di Taman Bungkul akan dihadiri Tri Rismaharini.

“Di acara gerak jalan itu, kami juga memasang spanduk dan baliho dengan latar belakang foto Bu Risma bersama Pak Whisnu (Wawali yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Surabaya),” ungkap Ipuk.

Baca juga: DPC Kota Surabaya Gelar Jalan Sehat BBK Berhadiah 10 Vario

Pada Minggu pagi, kawasan Taman Bungkul di Jalan Raya Darmo selama berlangsungnya jalan sehat BBK bakal dipadati warga Surabaya. Apalagi acara itu bersamaan dengan even rutin, car free day.

Budi Leksono menambahkan, peringatan BBK tahun ini mengusung tema Bung Karno Bapak Bangsa. Kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan nilai-nilai nasionalisme dalam kehidupan berbangsa dan bermasyarakat , seperti yang telah diaktualisasikan oleh Bung Karno, sang proklamator kemerdekaan RI.

Pria yang juga Bendahara DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya itu mengatakan sebagai generasi penerus bangsa, semua elemen masyarakat diharapkan meneruskan perjuangan yang telah dirintis Bung Karno. Dengan menjadikan Bung Karno sebagai Bapak Bangsa, pihaknya berharap ketokohan Bung Karno tersebut tidak saja diakui dalam skala nasional namun juga internasional.

Rute jalan sehat berhadiah utama 10 motor Honda Vario itu dimulai dari Taman Bungkul kemudian melintasi Jalan Raya Darmo, memutar di Patung Kerapan Sapi, mengarah ke Jalan urip Sumoharjo dan kembali ke Taman bungkul.

Ia menegaskan, untuk mengantisipasi kerusakan taman di sekitar kawasan Bungkul seperti yang pernah terjadi di saat pembagian es krim gratis oleh sebuah perusahaan beberapa waktu lalu, pihaknya menyiagakan sejumlah satgas. (goek)