Risma Akhiri Masa Kampanye Pilkada di Jambi

pdip-jatim-risma-mengajar-di-sekolah-kaderSURABAYA – Hari terakhir rangkaian kampanye pilkada serentak pada Sabtu (5/12/2015) besok, Cawali Surabaya Tri Rismaharini mengakhiri kegiatan di Jambi. Cawali petahana yang berpasangan dengan Cawawali Whisnu Sakti Buana itu mendapat tugas khusus sebagai salah satu juru kampanye pasangan Cagub-cawagub Jambi yang diusung PDI Perjuangan, Hasan Basri Agus (HBA)-Edi Purwanto.

“Bu Risma mendapat tugas khusus dari DPP PDI Perjuangan untuk turut membantu kampanye akbar pasangan incumbent Hasan Basri Agus-Edi Purwanto, calon PDIP di Pilgub Jambi. Di kampanye akbar tersebut, Bu Risma akan turut memberi dukungan pada Edi Purwanto yang Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Jambi,” kata Didik Prasetiyono, jubir Tim Kampanye Risma-Whisnu, Jumat (4/12/2015).

Penugasan Risma ke Jambi, diharapkan makin melambungkan elektabilitas pasangan HBA-Edi. Dalam hasil survey yang dilakukan, ditemukan data bahwa dukungan Risma pada pasangan HBA-Edi akan membawa peningkatan elektabilitas yang sangat signifikan. Sebab, pemilih di Provinsi Jambi banyak yang berasal dari transmigran asal Jawa.

“Popularitas Bu Risma di pilkada daerah lain ini cukup mengejutkan. Dimana pertama kali di Indonesia seorang calon kepala daerah berkampanye di daerah lain karena memiliki pengaruh elektabilitas,” ucap Didik.

Selain Tri Rismaharini, PDIP juga menurunkan juru kampanye nasional lainnya di kampanye akbar pasangan HBA-Edi besok. Di antaranya legislator DPR RI asal Jawa Barat, Puti Guntur Soekarno, putri pertama Guntur Soekarnoputra. (goek)