Risma Ajak Semua Pihak Ikut Ciptakan Suasana Kondusif Selama Ramadan

pdip jatim - risma - foto tempoSURABAYA – Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menyerukan semua pihak bisa menciptakan suasana kondusif selama bulan Ramadan yang akan dimulai pekan depan. Seruan itu disampaikan Risma bersama jajaran Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) Kota Surabaya dan elemen masyarakat di Graha Sawunggaling, Surabaya, Selasa (9/6/2015) malam.

“Kami mengajak semua ‘stake holder’ untuk terus merekatkan sinergi demi menjaga situasi di Surabaya tetap aman, nyaman dan tenteram,” kata Tri Rismaharini.

Selain Risma, hadir dalam penandatanganan naskah seruan bersama tersebut Ketua DPRD Surabaya Armuji, Komandan Lantamal V Surabaya, Kas Gartap III/ Surabaya, Komandan Korem 084 Bhaskara Jaya, Kapolrestabes Surabaya, Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, Kepala Kejaksaan Negeri Surabaya, Ketua Majelis Ulama Indonesia Kota Surabaya, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama dan juga Ketua Himpunan Pengusaha Rekreasi Hiburan Umum (Hiperhu).

Risma menyampaikan terima kasih karena kesepakatan bersama tahun 2014 lalu, bisa dijalankan dengan baik sehingga situasi Surabaya kondusif dan terkendali. Warga yang menjalankan puasa jadi bisa beribadah dengan khusyuk. Juga tidak ada warga Surabaya yang jadi korban ledakan mercon.

“Saya berharap kita bisa melakukannya kembali di 2015 ini. Karena, kalau bukan kita, siapa lagi yang menjaga situasi kota tetap aman dan tenteram,” tegas wali kota dari PDI Perjuangan itu.

Dia juga mengingatkan agar selama Ramadan, semua pihak bisa aktif memantau kondisi kantor/gedung tempat kerja masing-masing demi mengantisipasi potensi terjadinya kebakaran.

“Ketika ditinggalkan dipastikan aman karena cuacanya sekarang panas sekali. Juga bagi yang punya usaha, dikontrol peralatan listrik dan memasaknya,” ujarnya.

Selain itu, Risma juga memberikan apresiasi kepada pengusaha karena selama ini memiliki komitmen untuk melaksanakan poin-poin yang ada dalam seruan bersama.

“Terima kasih karena selama ini, untuk sekian tahun, telah patuh dengan baik sehingga tidak ada gesekan antar masyarakat dan juga ormas. Tahun ini kita kembali punya kesepakatan yang sama. Yakinlah, Tuhan akan memberikan berkah dengan cara berbeda,” tutur Risma. (goek/*)