Ribuan Massa Pendukung Iringi Pak Cip-Kholiq ke KPU Sidoarjo

pdip jatim - pak cip - kholiq daftar pilkada sidoarjpSIDOARJO – Pasangan bakal calon bupati – wakil bupati Hadi Sutjipto dan Abdul Kholiq yang diusung PDI Perjuangan dalam Pilkada Sidoarjo telah mendaftar ke kantor KPU setempat, Minggu (26/7/2015) sore. Pendaftaran dilakukan setelah keduanya resmi menerima surat rekomendasi sebagai cabup-cawabup dari DPP PDI Perjuangan.

Penyerahan surat rekomendasi untuk Pak Cip-Kholiq secara resmi dilakukan dalam acara Rapat Kerja Cabang Khusus (Rakercabsus) PDI Perjuangan Kabupaten Sidoarjo di GOR Tenis Indoor, Minggu siang. Rakercabsus sekaligus acara halal bihalal itu diikuti sedikitnya 3.000 jajaran pengurus dan simpatisan PDI Perjuangan se-Kabupaten Sidoarjo.

Surat rekomendasi dalam amplop cokelat diserahkan Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, Hari Putri Lestari. Jajaran pengurus DPD Jatim lainnya yang hadir adalah Wakil Ketua DPD Armuji, Marhaen Jumadi, dan Wakil Sekretaris Yordan Batara Goa.

Ketua DPC PDI Perjuangan Sidoarjo, Tito Pradopo menegaskan, turunnya rekomendasi kepada Pak Cip-Kholiq merupakan perintah DPP kepada seluruh kader untuk memenangkan pasangan ini. Seluruh kader, katanya, harus solid mendukung pasangan Pak Cip-Kholiq.

“Hanya ada satu kata, menang. Sidoarjo harus berubah,” tandas Tito.

Politisi yang akrab disapa Bung Tito ini optimistis, pasangan dengan jargon “Sidoarjo Hatiku” yang juga diusung 4 partai politik lainnya akan memenangkan Pilkada Sidoarjo 9 Desember 2015 depan. Ke empat partai politik lainnya, yakni Partai Demokrat, Partai Nasdem, PBB dan PPP.

Pendaftaran Pak Cip dan Kholiq ke KPU Sidoarjo juga diikuti ribuan massa pendukungnya. Sebelum berangkat, pasangan ini mendapatkan doa dari Ketua PCNU Sidoarjo KH Abdi Manaf.

Sejumlah tokoh partai pendukung pasangan ini juga ikut mengantar. Selain Tito Pradopo, tampak Najib Martak Ketua DPC Nasdem Sidoarjo, Sarto Ketua DPC Demokrat Sidoarjo serta sejumlah pengurus PBB dan PPP. (goek/*)