oleh

Reses, Ketua Banggar DPR Serahkan Bantuan Stimulan kepada Warga Desa

SUMENEP – Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR RI, MH Said Abdullah mengajak warga Sumenep untuk menghidupkan semangat gotong royong dalam berbangsa dan bernegara.

Ajakan ini dia sampaikan saat reses di Desa Gelugur, Kecamatan Batuan dan Desa Gadding, Kecamatan Manding, Kabupaten Sumenep, Selasa (13/10/2020).

Baca juga: Said Abdullah: Banyak UMKM Belum Terhubung dengan Perbankan

“Dulu, ketika ada yang bangun rumah, pasti banyak yang datang untuk membantu. Hidupkan semangat dan prinsip ini lagi. Saat ini, ayo gotong royong bangun desa,” ajak Said.

Politisi senior asal Sumenep ini menegaskan, partisipasi publik dalam pembangunan daerah, termasuk desa, merupakan pilar yang sangat penting. Sehingga, pemerintah pusat dan daerah jangan sampai menghilangkan partisipasi publik (warga) dalam membangun desa.

“Semangat gotong royong jangan sampai terkikis. Adanya dana dari pusat maupun daerah jangan mengurangi sedikit pun semangat berbagi pikiran, tenaga, maupun dana untuk bersama-sama memajukan desa,” jelasnya.

Dalam kesempatan reses kali ini, lelaki yang juga menjabat Ketua Bidang Ekonomi DPP PDI Perjuangan tersebut ditemani para habaib. Said juga menyampaikan tugas dan fungsinya sebagai anggota DPR RI.

“Mari sampaikan kepada saya apa pun yang menjadi persoalan atau keinginan masyarakat. Kalau bisa ditangani oleh saya, akan langsung diselesaikan. Tapi hal yang tidak bisa saya tangani langsung, akan saya bawa ke gedung Senayan,” kata dia.

Di akhir reses, Said Abdullah menyerahkan bantuan stimulan berupa uang tunai sebagai bentuk perhatian dan kepedulian kepada kelompok warga di Desa Gelugur dan Desa Gadding. (set)

rekening gotong royong