oleh

Reses di Tulangan, Kusnadi Disambati Soal Kondisi Plengsengan

SIDOARJO – Memasuki masa reses pertama 2021, Ketua DPRD Jawa Timur Kusnadi SH MHum melaksanakan serap aspirasi di Desa Kepunten Kecamatan Tulangan, Sidoarjo, Selasa (2/3/2021). 

Acara serap aspirasi dihadiri perangkat desa setempat, para tokoh, warga, dan dari perwakilan partai. Ragam persoalan disampaikan warga yang hadir dalam acara tersebut. 

Dari pihak pemerintah desa Kepunten secara resmi menyampaikan aspirasi agar ada perbaikan plengsengan salah satu sungai di desa setempat. 

“Mohon dibantu agar kami bisa memperbaiki plengsengan sungai. Ini penting pak, karena kalau plengsengan jebol desa kami banjir pak,” kata salah seorang perangkat desa. 

Aspirasi lain disuarakan Hadi, salah seorang warga Kepunten. Ia mengeluhkan kondisi atap madrasah tempat anaknya bersekolah. 

“Ini mohon dibantu pak. Kami perkirakan setahun lagi kayu-kayu atap madrasah kami perkirakan sudah tidak bisa bertahan, lagi,” katanya. 

Suyono, warga Desa Singopadu, menýampaikan terima kasihnya karena pengajuan aspirasi yang disampaikan kepada Kusnadi setahun lalu sudah ada titik terang. 

“Seminggu lalu sudah ada survey dari petugas Provinsi Jawa Timur pak terkait pengajuan pavingisasi jalan desa kami. Semoga segera terealisasi,” katanya. 

Menanggapi aspirasi warga, Kusnadi SH MHum menyatakan akan meneruskan apa yang disampaikan warga dalam forum musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) tingkat provinsi. 

“Saudara-saudara semua sudah memilih dan menjadikan saya sebagai dewan. Jadi sudah menjadi tugas dan kewajiban saya untuk memperjuangkan aspirasi bapak dan ibu semuanya,” kata Kusnadi, yang juga Ketua DPD PDI Perjuangan Jatim. (hs)