oleh

Reses di Geger Bangkalan, Mahfud Tampung Keluhan Soal PJU hingga Bor Air

BANGKALAN – Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jawa Timur, Mahfud menggelar serap aspirasi di Kecamatan Geger, Bangkalan, Rabu (3/3/2021). 

Kegiatan wajib anggota DPRD Jawa Timur itu dihadiri ratusan orang dari berbagai elemen masyarakat: Kiai, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan petani. Mereka mengeluhkan penerangan jalan yang ada di desa-desa.  

Baca juga: Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jatim Aktif Kawal Raperda Ponpes

“Terima kasih kami sampaikan. Problem ini merupakan tanggung jawab kami selaku anggota DPRD Jatim. Kami akan menyuarakan aspirasi ini. Sambung doanya. Semoga kami bisa melaksanakan amanah ini,” ujar Mahfud.

Selain persoalan penerangan jalan desa, Mahfud juga mendapatkan aduan tentang pentingnya bor air. Bor air dibutuhkan untuk memastikan ketersediaan air bersih di Kecamatan Geger. 

“Persoalan penerangan jalan dan bor air sangat berkaitan dengan kepentingan orang banyak. Sudah menjadi komitmen fraksi PDI Perjuangan di DPRD Jatim untuk mengawal segala aspirasi yang bersentuhan langsung dengan masyarakat,” papar Mahfud. 

Alumnus UIN Sunan Ampel Surabaya ini, selain menyatakan komitmen perjuangannya, juga mengajak masyarakat untuk senantiasa kompak. Terutama pemuda, agar selalu menjaga desanya dari pengaruh narkoba dan kejahatan yang lain.

“Zaman sekarang ini kriminalitas sangat tinggi, dan banyak pemuda yang terpengaruh sampai masuk ke zona hitam kriminalitas,” sebut Mahfud. 

“Para pemuda harus cinta pada desa dan daerahnya masing-masing. Jangan sampai desa kalian rusak, harapan besar negara ini pada kalian,” tuturnya.

Perlu diketahui, jadwal anggota DPRD Jatim Reses I tahun 2021 dimulai 1 hingga 8 Maret 2021. Mereka akan bertemu dengan konstituennya untuk mendengarkan segala aspirasi masyarakat. (set)