Repdem Lamongan Punya Ketua Baru

pdip jatim - konfercab repdem lamonganLAMONGAN – Rouf akhirnya menjadi Ketua DPC Relawan Demokrasi Perjuangan (Repdem) 2014-2017. Aktivis Repdem asal Kecamatan Deket, Kabupaten Lamongan itu terpilih sebagai ketua dalam acara Konferensi Cabang Repdem Kabupaten Lamongan yang digelar di kantor DPC PDI Perjuangan setempat di Jalan Kusuma Bangsa, Minggu (9/11/2014).

Saat konfercab, sebanyak 72 peserta dari 24 pengurus anak cabang (tingkat kecamatan) Redpem se-Kabupaten Lamongan melakukan penjaringan nama-nama kandidat. Penjaringan kandidat ketua itu menghasilkan 5 kandidat. Untuk memilih ketua, kemudian dilakukan voting tertutup.

Hasilnya, Rouf mendapat dukungan terbanyak sehingga ditetapkan sebagai ketua. Sedang urutan kedua adalah Agus yang ditetapkan menjadi sekretaris mendampingi Rouf.

Konfercab Repdem juga dihadiri Saim SPd, Ketua DPC PDI Perjuangan Lamongan. Sedang dari Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Repdem, hadir Wakil Ketua Bidang Penggalangan Buruh dan Kaum Miskin Kota, dan Wakil Sekretaris Internal Ibnu Hajar

Dalam sambutannya, Saim minta Repdem membantu partai dalam menjalankan misinya, misalnya mengatasi problem di masyarakat. “Sebagai organisasi sayap, saya yakin Repdem mampu mengadvokasi masyarakat, sepereti di bidang kesehatan yang sekarang menjadi salah satu program unggulan pemerintagan Jokowi-JK,” kata Saim.

Saim juga berharap Redpdem bisa hadir dan bermanfaat di masyarakat sebagai kepanjangan partai. Tidak hanya plakat nama tanpa perbuatan nyata, dan benar-benar solid sampai tingkat ranting/komisariat.

Sementara, Ketua DPD Repdem Jawa Timur Edison menjelaskan, konfercab Lamongan sebagai yang pertama kali dalam rangkaian konsolidasi Repdem di Jawa Timur. Dia menargetkan sampai Desember tahun depan konsolidasi di 38 kabupaten/kota se-Jatim sudah tuntas.

Konsolidasi pasca pemilu legislatif dan pemilu presiden ini, terang Edison, sebagai bagian dari konsolidasi tingkan nasional. Tujuannya, menata organisasi yang mampu menerjemahkan proigram pemerintahan Jokowi-JK di tingkat basis rakyat.

Agar konsolidasi bisa berjalan sesuai harapan, tambah Edison, ada prasyarat yang harus dipenuhi semua anggota Repdem. Yakni, menegakkan disiplin organisasi

Kedua, mengubah cara pandang kekuasaan, di mana Repdem selama ini selalu bersikap tegas sebagai oposisi pemerintahan, ke depan menjadi organisasi yang bisa bersinergi dengan pemerintah. “Dengan konsolidasi organisasi ini, Repdem akan menempatkan diri sebagai elemen pendukung pemerintah,” kata Edison. (pri)