Relawan Waru Deklarasi Dukung Jokowi-JK

Relawan - Sopir Waru dukung Jkw JkSIDOARJO-Pendukung Jokowi-JK yang di wilayah Kecamatan Waru, mendeklarasikan diri sebagai relawan pasangan capres-cawapres nomor urut 2 di perumahan Wisma Tropodo Waru, Minggu (15/6/2014).

Hadir dalam deklarasi itu, Ketua Relawan Jokowi-JK Jatim Bambang DH, Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jatim yang juga Ketua Tim Pemenangan Jokowi-JK Jatim Kusnadi, Saleh Mukadar dan tamu lainnya.

Bambang DH menyatakan, dirinya sangat membuka diri untuk semua relawan Jokowi-JK dalam kesiapan membantu kemenangan Jokowi-JK.“Hampir setiap kelompok dan perorangan yang ingin mendeklarasikan menjadi relawan Jokowi-JK, saya terima dengan terbuka dan saya dukung gerakan murni masyarakat bawah ini,” kata Bambang DH.

Badri ketua relawan Jokowi-JK Wisma Tropodo menyatakan, aspirasi dan kemauan warga menjadi relawan ini, atas kemauan sendiri, biaya dan lain sebagainya. Mereka berasal dari kader, simpatisan PDI Perjuangan, abang becak, pemuda dan lain sebagainya.

“Mereka yang gandrung dengan kejujuran dan kesederhanaan Jokowi-JK ini sudah bulat dan bertekad memenangkan pasangan Jokowi-JK untuk menjadi presiden dan wakil presiden 2014-2019,” ungkapnya.

Selain mendeklarasikan diri, para relawan Jokowi-JK ini juga melakukan aksi sumbangan keliling untuk kemenangan Jokowi-JK dalam Pilpres 2014 ini.

Sopir MPU Dukung Jokowi-JK

Sementara itu, ratusan sopir mobil penumpang umum (MPU) di Bungurasih, Kecamatan Waru memasang stiker Jokowi-JK di armada mereka. Aksi ini dilakukan sebagai bentuk dukungan kepada pasangan capres-cawapres nomer urut 2.

Ada beberapa trayek sopir MPU yang dipasangi stiker Jokowi-JK. Seperti trayek jurusan Waru-Taman-Krian, jurusan Waru-Tambakoso-Pondok Candra. Masih ada trayek MPU jurusan lainnya yang akan dipasang stiker Jokowi-JK.

Ahmad, salah satu sopir MPU mengaku memasang stiker Jokowi-JK atas kemauannya sendiri. “Kami mendukung Jokowi-JK, karena orangnya sederhana,” ujarnya.

Sopir yang berinisiatif mendukung Jokowi-JK kemudian berkoordinasi dengan Ketua Tim Pemenangan Jokowi-JK Sidoarjo Tito Pradopo minta disediakan stiker. Termasuk dukungan Balanusantara yang diketuai Khofifah Indar Parawansa yang merupakan juru bicara Jokowi-JK.

Tito mengatakan, pemasangan stiker di MPU tersebut atas permintaan sopir yang memang mendukung Jokowi-JK. Rencananya ada sebanyak 500 MPU yang dipasang stiker capres-cawapres.

Pemasangan stiker yang dilakukan di pertigaan Bungurasih, Minggu (15/6/2014) tersebut masih 250 unit. “Pemasangan akan dilakukan terus dan masih ada sekitar 250 MPU lagi,” tandasnya.

Meski demikian, Tito mengaku jika masih ada permintaan dari sopir untuk pemasangan stiker, pihaknya dan tim Balanusantara sudah menyediakan stiker. “Kita siap untuk memenangkan Jokowi-JK di Sidoarjo,” pungkas Tito Pradopo yang merupakan sesepuh PDI Perjuangan Sidoarjo. (red)