Relawan Muda Jadi Penggerak Kemenangan Risma-Whisnu

pdip jatim - pemuda PIS dukung risma whisnuSURABAYA – Ketua Tim Pemenangan Cawali-cawawali Tri Rismaharini-Whisnu Sakti Buana, H Syaifuddin Zuhri secara khusus mengapresiasi dukungan elemen pemuda terhadap pasangan nomor urut dua. Sebab, peran pemilih pemula dalam pertarungan memenangkan Pilwali Surabaya, dinilai sangat besar.

“Kami bangga dengan dukungan anak-anak muda. Sebab dengan semangat dan caranya, mereka bisa jadi penggerak kemenangan Risma-Whisnu di Pilkada Surabaya,” kata Syaifuddin Zuhri, Kamis (5/11/2015).

Pernyataan itu disampaikan Ipuk, sapaan Syaifuddin, di sela menerima puluhan pemuda tergabung dalam relawan Pemuda Produktif, Inspiratif, Solutif (Pemuda PIS), di sekretariat Tim Pemenangan Risma-Whisnu, di Jalan Kapuas. Relawan anak muda yang dimotori putra pertama Tri Rismaharini, Fuad Benardi, resmi mendaftar sebagai relawan pasangan Risma-Whisnu.

Pria yang juga Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya itu yakin, pemilih pemula bisa berperan aktif dalam menyukseskan pesta demokrasi daerah lima tahunan ini, dan memenangkan pasangan Risma-Whisnu.

Apalagi, tambah Ipuk, mereka juga sudah menyatakan kesiapannya untuk berperan aktif mensosialisasikan pasangan Risma-Whisnu ke warga Surabaya, khususnya pemilih pemula dari elemen pelajar dan mahasiswa yang sudah punya hak pilih.

Sekitar 30-an anggota Relawan Pemuda PIS, datang ke sekretariat Tim Pemenangan Risma-Whisnu, sambil membawa poster dan berkaus merah bertuliskan “Saya Surabaya”. Elemen muda yang juga mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi negeri maupun swasta di Surabaya itu menyerahkan surat pernyataan dukungan terhadap Risma-Whisnu, kepada tim pemenangan.

“Dukungan ini kami fokuskan untuk para pelajar maupun mahasiswa. Selain sebagai sosialisasi pilkada, kami juga mengajak generasi muda mau ikut andil, dan lebih melek soal pemilihan kepala daerah,” jelas Fuad.

Di mengungkapkan, sosialisasi yang akan dilakukan relawan Pemuda PIS tidak menggunakan fasilitas maupun sarana pendidikan. Sasaran mereka utamanya adalah komunitas, maupun kelompok-kelompok anak muda.

Alumnus Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya ini menegaskan, relawan Pemuda PIS tidak akan setengah hati soal dukungan kepada pasangan Risma-Whisnu. Pihaknya siap mendukung tim pemenangan yang menargetkan kemenangan Risma-Whisnu di atas 90 persen.

Di sela pendaftaran, Tim Pemenangan Risma-Whisnu memberikan banner dan poster Risma-Whisnu kepada relawan Pemuda PIS. Sarana sosialisasi itu akan melengkapi posko pemenangan Risma-Whisnu yang segera didirikan relawan Pemuda PIS.

Bahkan, secara khusus dalam menghadapi agenda debat Pilwali Surabaya tahap dua yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Surabaya, tim pemenangan akan mengundang ratusan relawan muda. (goek)