Relawan Kristen Pendukung Jokowi Berdoa Bersama

OLYMPUS DIGITAL CAMERASURABAYA – Sebanyak 300-an orang lebih anggota Forum Pimpinan Gereja di Indonesia dan Forum Masyarakat Kristen Indonesia yang tergabung dalam relawan Kristen pendukung Jokowi berkumpul untuk berdoa bersama. Kegiatan dengan tajuk “Doa untuk Bangsa” itu digelar di Gedung Wanita Jl Kalibokor Selatan No.2 Surabaya, Jumat (4/7/2014).

Selain berdoa para relawan juga mendapat pembekalan dari tiga tokoh gereja aras nasional dari Jakarta. Yakni Brigjen (Purn) Hersanto Adi, M.Th, Pendeta Jeri Tawalujan dan Dr. Murphin Panjaitan.

Dalam pembekalannya, Pdt Jeri Tawalujan mengingatkan para relawan agar jangan ada yang goyah atas pilihan terhadap Jokowi dimana ada sepuluh alasan mengapa Jokowi lebih layak dipilih. Yaitu pemimpin yang tidak ambisius, sederhana, santun, setia dengan perkara kecil, jujur, mau terjun ke rakyat, pendobrak budaya birokrasi elit, rendah hati, lahir dan dekat dengan rakyat serta tegas dalam prinsip dan tindakan.

Pilihan kebhinekaan Jokowi pun jelas dalam pilihan pejabat yang berbasis kinerja. Tidak melakukan diskriminasi karena agama, etnis atau suku. Jeri yakin 80 persen umat Kristen akan pilih pasangan Jokowi dan Jusuf Kalla sebagai pemimpin bangsa ini. (MWP)