Relawan Jokowi Presiden Dideklarasikan

relawan jkw jatim comSATU lagi elemen relawan pendukung Joko Widodo sebagai Presiden 2014-2019 muncul di Jawa Timur. Relawan yang bernama Relawan Jokowi Presiden Provinsi Jawa Timur dipimpin Bambang DH itu dideklarasikan di Surabaya, Minggu (23/03/2014) siang.

Deklarasi digelar di depan sekretariat posko Relawan Jokowi Presiden Jalan Gayungsari Barat No 74 Surabaya. Para relawan yang hadir, terdiri dari elemen masyarakat, seperti organisasi pemuda, mahasiswa, tokoh masyarakat, tukang becak, juru parkir, dan elemen lainnya.

Menurut Bambang DH, Relawan Jokowi Presiden dibentuk setelah ada desakan dari berbagai elemen dan tokoh masyarakat untuk memenangkan Jokowi dalam Pilpres 2014. “Latar belakang relawan ini bermacam-macam. Kita bergandeng bersama untuk mengantarkan Jokowi sebagai presiden, tanpa pamrih apapun,” kata Bambang DH, usai acara deklarasi.

Segera setelah deklarasi, tambah dia, pihaknya akan merangkul lebih banyak elemen masyarakat untuk bergabung dengan Relawan Jokowi Presiden. Langkah awal, jelasnya, relawan membantu PDI Perjuangan memenangkan pemilu legislatif 9 April depan. “Kita membantu melipatgandakan suara yang sudah ditargetkan partai,” ujarnya.

Sementara, Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jatim Kusnadi yang hadir dalam acara itu mengatakan, tidak akan ada tumpang tindih antara partai dengan relawan dalam kerja pemenangan pemilu. Malah, kata Kusnadi, partai sangat terbantu dengan hadirnya para relawan.

“Kalau bisa, kami berharap setiap hari ada elemen masyarakat yang membentuk relawan seperti Relawan Jokowi Presiden ini,” kata Kusnadi.

Tim relawan, lanjut Kusnadi, lebih leluasa dalam bergerak dan berangkat dari kesadaran masyarakat yang berharap munculnya pemimpin seperti Jokowi. Sedang tim partai atau tim reguler, terang dia, terikat aturan organisasi, yang meski ada perintah atapun tidak ada perintah, tetap akan bergerak memenangkan pileg dan pilpres 2014.

Sikap Politik

Di sela acara deklarasi, Relawan Jokowi Presiden menyatakan sikap politik bersama. Yakni, bertekad menggalang dukungan rakyat memenangkan Jokowi sebagai Presiden RI. Kedua, siap bekerja keras dan bersinergi dengan berbagai elemen masyarakat untuk memenangkan Jokowi dalam Pemilu Presiden 2014.

Terakhir, mengajak segenap rakyat Jawa Timur yang memiliki harapan untuk menuju Indonesia Hebat agar bergabung dalam Relawan Jokowi Presiden. (pri)