Relawan Jokowi Masuk Barisan Pendukung Gus Ipul-Mbak Puti

SURABAYA – Dukungan terhadap pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur, Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno, terus mengalir.

Kini giliran Relawan Jokowi (Rejo) dan Indonesia Link (Jokowi Link) yang membulatkan tekad memenangkan Gus Ipul-Mbak Puti, di Pilgub Jatim 2018.

Kedua organisasi relawan yang ikut membantu pemenangan Presiden Joko Widodo pada Pilpres 2014 silam itu kemarin mendeklarasikan dukungan terhadap pasangan Gus Ipul-Mbak Puti.

“Kami sampaikan kepada khalayak, bahwa relawan Jokowi di Jawa Timur mendukung Gus Ipul-Puti Guntur Soekarno di Pilkada Jatim,” kata Ketua Rejo Jatim, Heri Purwanto, pada acara Temu Kenal Bersama Puti Guntur Soekarno di salah satu restoran di Surabaya, Selasa (12/2/2018) di Surabaya.

Alasan Rejo ikut masuk dalam barisan pemenangan Gus Ipul-Puti juga didasarkan karena ketokohan Puti.

Puti yang merupakan cucu dari Presiden Pertama RI, Ir Soekarno, dianggap sebagai figur yang dapat merepresentasikan kalangan nasionalis.

“Selain itu, beliau millenial dan smart. Sangat cocok sebagai pendamping Gus Ipul,” jelasnya.

Pihaknya sangat optimistis pasangan ini bisa memenangkan Pilkada Jatim. “Bukan hanya menang, namun juga membawa kemaslahatan bagi rakyat Jatim,” tambah dia.

Pasca deklarasi ini, pihaknya akan mulai menggerakkan mesin relawan di antaranya dengan membantu melakukan sosialisasi paslon.

“Kami akan membantu memperkenalkan figur Mbak Puti. Kami sudah ada ratusan ribu kartu nama Mbak Puti yang siap disebarkan di beberapa wilayah,” ujarnya.

“Kami akan kenalkan bahwa Mbak Puti adalah cucunya Soekarno. Sebab, masih banyak masyarakat yang belum tahu bahwa Mbak Puti adalah cucu dari Bung Karno,” ungkap dia.

Sementara itu, Puti mengapresiasi adanya dukungan tersebut. Menurutnya, hal tersebut menjadi komitmen kegotongroyongan para relawan terhadapnya.

“Bagi saya ini adalah anugerah. Mudah-mudahan ini menjadi bentuk kegotongroyongan kita. Ini adalah komitmen untuk merajut kebersamaan, kebangsaan, dan merah putih,” ucap Puti. (goek)