Relawan Jokowi-JK Kota Malang Sediakan 2.000 Takjil Tiap Hari

pendukung jokowi-JK bagi2 takjil di surabayaMALANG – Gabungan relawan pendukung pasangan capres-cawapres nomer urut 2, Joko Widodo-Jusuf Kalla Kota Malang membagikan takjil buka puasa. Koordinator Posko Bersama Relawan Pendukung Jokowi-JK, Didik Supriyanto, mengatakan, gabungan relawan Jokowi-JK di antaranya dari Bara JP, Laskar Pembela Jokowi-JK, Laskar Pemenangan Jokowi-JK, Gerakan Santri Pro Jokowi, Relawan Sejahtera Pro Jokowi, dan Srikandi Jokowi.

Pembagian takjil, lanjut Didik, dilakukan mulai hari pertama puasa hingga massa terakhir kampanye pemilu presiden, 5 Juli mendatang. “Tiap hari kami sediakan dua ribu bungkus kue dan minuman takjil hasil patungan teman-teman relawan,” kata Didik Supriyanto, Rabu (2/7/2014)

Selain takjil, jelas pria bercambang lebat ini, para relawan juga membagikan brosur visi misi Jokowi-JK, kaos, dan pin. Pembagian takjil dilakukan di sejumlah perempatan-perempatan kota Malang.

Di luar relawan tersebut, para pendukung yang tergabung dalam relawan Pendukung Jokowi bermarkas di kawasan Stasiun Kota Malang, menggelar acara nonton bareng film Jokowi dan piala dunia. Relawan di tempat ini tadinya adalah para pendukung Eddy Rumpoko yang berhimpun dalam komunitas Sahabat ER. Ketika itu, Sahabat ER sebagai relawan pendukung Eddy Rumpoko yang mencalonkan sebagai Wali Kota Batu.

Madura

Sementara di Pamekasan, tim pemenangan Jokowi-JK membagikan kopi siap minum di sekitar Monumen Arek Lancor, Selasa malam. Pembagian kopi dilakukan selepas shalat Tharawih. “Kami bagikan kopi agar warga yang tadarus (baca Al Quran selepas tharawih) bisa kuat bergadang,” kata seorang tim pemenangan Muhammad Radlun.

Di Bangkalan, sosialisasi Jokowi-JK juga terus dilakukan Tim Pemenangan Kabupaten Bangkalan secara door to door. Salah seorang tim yang juga Bendahara DPC PDI Perjuangan, Farida Triastutik, dihubungi Selasa (1/7/2014) sore mengatakan, hari Kamis besok pihaknya juga akan menggelar buka bersama seluruh struktur partai dan relawan.

Sebelumnya, tim pemenangan mengadakan kegiatan senam sehat di kawasan Stadiun Gelora Bangkalan. Acara tersebut diikuti ribuan warga. (her)

Baca juga: Tim Jokowi-JK Kota Blitar Bagi Takjil Hingga 5 Juli

sumber foto: kompas