Relawan Ajak Masyarakat Jaga Suasana Kondusif

bukber relawan di nambanganSURABAYA – Relawan Jokowi-JK Surabaya mengajak masyarakat menjaga situasi kondusif menjelang pengumuman pemenang pemilu presiden pada 22 Juli depan. Ajakan itu di antaranya dilakukan perwakilan relawan Seknas Jokowi Surabaya di kampung nelayan Nambangan, Jumat (18/7/2014).

Pasca coblosan dan hitung cepat memenangkan pasangan Jokowi-JK, para relawan terus mengikuti proses demokrasi lima tahunan tersebut. Mereka terus mengawal raihan suara bagi pasangan Jokowi-JK mulai tingkat TPS.

“Pengumuman pemenang pilpres tinggal 4 hari lagi. Saya harap bapak-bapak, ibu-ibu untuk tenang. Kami juga mengucapkan terima kasih atas segala partisipasi dan dukungan bapak-bapak dan ibu-ibu,” jelas ketua panitia sekaligus Perwakilan Seknas Surabaya, Misbachul Munir, Jumat (18/7/2014).

Buka bersama yang digelar di Balai RW 3 Desa Nambangan dihadiri ratusan nelayan baik laki-laki maupun perempuan. Buka bersama dimulai sejak pukul 16.30 hingga masuk saat Maghrib. Menurut Munir, buka bersama ini ditujukan juga sebagai ungkapan rasa terima kasih pada masyarakat.

“Siapa pun yang kita dukung dan pilih, tidak harus membuat kita terpecah belah,” tambah Munir.

Selain dihadiri perwakilan relawan Seknas Surabaya, buka bersama ini juga dihadiri perwakilan relawan Jokowi-JK lainnya. Seperti Alumni Unair Kebangkitan Bangsa (Alu Kembang), Komunitas Nelayan Tradisional Indonesia (KNTI) dan lainnya.

Relawan dari ALU-Kembang, Rosana Yuditia Ripi juga mengharapkan pada masyarakat untuk tidak terpecah belah karena beda pilihan dan dukungan. “Siapa pun yang terpilih nanti, itulah presiden kita semua. Sepakat ibu-ibu,” pinta Ripi disambut koor “iya”. (set)