Rekomendasi Cakada Mulai Turun Hari Ini

pdip jatim - sekjen Hasto di BatuSURABAYA – Rekomendasi pasangan calon kepala daerah – wakil kepala daerah yang diusung PDI Perjuangan dalam Pilkada 2015 di Jawa Timur mulai turun, Senin (22/6/2015) hari ini. Untuk tahap pertama, rekomendasi dikeluarkan DPP PDI Perjuangan untuk tujuh kabupaten/kota.

“Hari ini kita dipanggil DPP untuk menerima rekomendasi 7 kabupaten/kota. Untuk selanjutnya rekomendasi akan diserahkan oleh DPD dalam forum rakercabsus PDI Perjuangan di masing-masing DPC yang diadakan khusus untuk itu,” ungkap Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, Sri Untari.

Saat temu kader di DPC PDI Perjuangan Ngawi, Minggu (21/6/2015), Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto juga menyampaikan soal turunnya rekomendasi pasangan calon untuk beberapa kabupaten/kota di Jatim yang akan menggelar pilkada.

“Hari Senin utusan DPD Jatim akan ke Jakarta untuk mengambil hasil rekomendasi. Jadi Selasa sudah bisa diserahkan ke DPC masing-masing kabupaten/kota,” terang Hasto.

Menurut dia, rekomendasi diberikan secara bertahap, dan tahap pertama DPP akan mengeluarkan rekomendasi untuk kabupaten/kota yang dinilai sudah kondusif. “Yang lainnya kita pastikan sebelum akhir bulan Ramadan ini sudah selesai semua,” tambah Hasto.

Dia berharap rekomendasi ini akan didukung oleh seluruh kader di bawah. “Kita memang tidak bisa memuaskan semua pihak. Namun DPP sudah melakukan pertimbangan matang dengan berbagai sisi penilaian,” ucapnya.

“Sebagai kader, wajib hukumnya menaati instruksi partai. Rekomendasi harus didukung penuh untuk bisa memenangkan pilkada. Bukan atas nama orang per orang, tapi demi PDI Perjuangan sebagai alat perjuangan rakyat,” tegas Hasto. (sa)