Rayakan Idul Adha dan 17-an, PDIP Gresik Berbagi Sate-Gule Gratis

GRESIK – Kader dan jajaran pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Gresik menyajikan makan sate gratis kepada peserta dan penonton karnaval perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 RI 73 di Wahana Ekspresi Poesponegoro, Jl Jaksa Agung Suprapto.

Ketua DPC PDI Perjuangan Gresik Hj Siti Muafiah mengungkapkan, makan sate gratis ini juga terkait Hari Raya Idul Adha. Pihaknya mengajak para kader untuk merayakan Idul Adha bersama masyarakat.

Kebetulan, pada Jumat kemarin, ribuan warga tumpah ruah menyaksikan karnaval mobil hias Pemkab Gresik yang mengambil finish gedung Wahana Ekspresi Poesponegoro (WEP), tepatnya depan kantor PDIP.

Tak ayal, masyarakat dan peserta karnaval langsung menyerbu makanan dan minuman yang disediakan cuma-cuma alias gratis.

“Kebetulan pada Jumat kemarin ada karnaval HUT ke 73 di halaman kantor DPC, sehingga kita sajikan menu makan siang dan sate gratis kepada masyarakat dan peserta karnaval,” ungkap Siti, Minggu.

Kegiatan berbagi makan sate gratis ini, jelas Siti, untuk lebih dekat dengan masyarakat, sehingga pihaknya dapat menyerap aspirasi masyarakat dengan baik.

“Kader harus merakyat sehingga bisa mendengar aspirasi masyarakat dengan baik,” imbuhnya.

Tak hanya sate dan gule, PDIP Gresik juga menyediakan minuman es blewah dan sejumlah makanan lainnya. “Alhamdulillah, animo masyarakat yang mendukung kegiatan PDIP luar biasa. Dalam sekejap makanan dan minuman yang kami siapkan habis,” jelasnya.

Dia menambahkan, kegiatan makan dan minum gratis sebagai bentuk komitmen PDIP yang selalu dekat dan hadir untuk wong cilik. Ke depan, dia berjanji akan terus meningkatkan layanan kepada masyarakat.

Sedang ketua pelaksana acara makan sate gratis Rahmat Triyogo mengatakan, bahwa daging sate yang dibagikan kepada masyarakat ini sebanyak 4 ekor kambing dari para kader yang berniat untuk kurban.

“Kita hanya membagikan daging yang sudah dimasak kepada masyarakat. Sehingga bisa langsung tersalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan,” terang Triyogo. (goek)