Rayakan HUT ke-46, PDIP Siap Menangkan Pileg dan Pilpres untuk Rakyat

JAKARTA – Hari ini, Kamis (10/1/2019) PDI Perjuangan merayakan ulang tahunnya yang ke 46 di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Tema HUT PDIP yang diangkat kali ini, adalah Persatuan Indonesia Bumikan Pancasila.

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan, itu bukan hanya sekadar tema yang diangkat.

“Ini menjadi kekuatan pemersatu dan hadir sebagai Rumah Kebangsaan Indonesia Raya adalah jati diri Partai. Hal ini juga sesuai nomor urut partai, nomor 3. Karena itulah mengapa prinsip kebangsaan, nasionalisme dan dedikasi bagi bangsa dan negara selalu hidup dan dibumikan dengan baik. Sebab kami yakin bahwa ideologi Pancasila, gotong royong dan semangat kerakyatan itulah yang menjadi kunci eksistensi partai,” papar Hasto di lokasi.

Dia menegaskan, perayaan HUT ini menjadi momentum untuk mengkonsolidasikan kader. Karena juga akan dilakukan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) PDIP.

“Dengan HUT dan sekaligus Rakornas yang dihadiri oleh 13.126 kader partai, maka pesan yang disampaikan adalah bahwa PDI Perjuangan siap mengawal pemerintahan Pak Jokowi ke depan. Bagaimanapun memenangkan PDI Perjuangan sekaligus dengan memenangkan Pak Jokowi-KH Maruf Amin adalah satu tekad perjuangan menang untuk rakyat,” tegasnya.

Dia menerangkan, dalam acara tersebut peserta mendapat materi lengkap tentang agenda strategis partai, visi-misi Jokowi-Ma’ruf, buku komik sejarah Bung Karno, Keberhasilan Jokowi, dan buku Bung Karno dan Islam.

“Dirgahayu PDI Perjuangan ke 46, kokoh berdiri di jalan Pancasila dan setia mengawal NKRI, UUD 1945 dan Kebhinnekaan Indonesia,” ucap Hasto.

Sementara itu, Presiden Joko Widodo yang juga hadir, memasuki arena acara dengan menyetir mobil golf bersama Cawapres KH Ma’ruf Amin, Wapres Jusuf Kalla, dan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

Jokowi yang mengenakan kemeja merah, tiba sekitar pukul 10.25 WIB. Di sebelahnya, tampak duduk Megawati. Presiden RI ke-5 itu tampak melambaikan tangan ke para kader PDIP yang telah menunggunya.

Di belakangnya, tampak JK duduk bersebelahan dengan Ma’ruf Amin. Keduanya tampak melempar senyum ke arah para kader PDI Perjuangan yang sejak pagi memerahkan JIExpo Kemayoran.

Di satu mobil yang sama, tampak juga Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani. Acara tersebut juga dihadiri sejumlah Menteri Kabinet Kerja lainnya, politisi PDIP Kwik Kian Gie, Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat, dan jajaran pengurus PDIP lainnya. (goek)