Ratusan Petani Plemahan dan Badas Kediri Deklarasi Dukung Jokowi

KEDIRI – Influencer Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf, Eva Sundari menerima deklarasi dukungan ke pasangan capres-cawapres nomor urut 01, Jumat (1/3/2019). Deklarasi berlangsung di Balai Desa Kota Pare dan dibacakan 385 warga yang berasal dari 17 desa di Kecamatan Plemahan dan 4 desa di Kecamatan Badas.

Para peserta terdiri dari para petani laki dan perempuan tersebut menyatakan puas dengan komitmen yang kuat dari Presiden Jokowi terhadap kelompok tani dan bidang pertanian.

“Pembangunan infrastruktur di pedesaan maupun di sektor pertanian seperti saluran irigasi, bendungan, embung termasuk penyediaan alsintan melonjak luar biasa. Ini mendorong surplus produksi beras di Kediri, kami ingin berterima kasih kepada pak Jokowi,” kata Pujianto dari Desa Babatan, sebagaimana keterangan tertulis kepada media ini, Sabtu (2/3/2019).

 “Saya mengikuti berita di tivi, pak Jokowingi mau memprioritaskan perempuan di Nawacita mendatang. Itu bagus, supaya kita tidak usah cari makan ke luar negeri,” tambah Sumini dari Desa Tegowangi.

Jianto dari Desa Pohjarak mempunyai harapan kepada Jokowi, agar kelak bisa membantu petani dapat untung banyak dari bertani. Setiap panen harga jangan anjlok.

Eva Sundari yang ditemani Fenny Widawati, anggota Fraksi PDIP DPRD Kabupaten Kediri dalam menerima deklarasi merespon, dengan menyatakan, sepanjang masyarakat masih punya harapan kemajuan, perbaikan, punya mimpi itu tanda baik bagi demokrasi.

“Jokowi memberikan optimisme, dan itu sudah ditangkap para petani hari ini,” kata Eva yang juga anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI ini.

Selain gembira menyambut deklarasi para petani, Eva Sundari juga berjanji untuk mencatat harapan-harapan para petani kepada capres Jokowi.

“Tugas saya di DPR selain mengamankan dan mengawal Nawacita, tetapi juga DPR harus mengingatkan pak Jokowi agar semua janji terpenuhi dan dilunasi,” kata Eva Sundari. Fenny Widawati menambahkan, “Makanya pak, Jokowi memang harus dimenangkan, tapi jangan lupa pula memenangkan para petugas partai dari partai pendukungnya, supaya semua lancar,” kata Fenny disambut tepuk tangan para petani. (guh)