Ratusan Kiai Kampung di Ponorogo Doakan Jokowi-JK

imagePONOROGO – Tujuh ratusan pendukung capres-cawapres Joko Widodo-Jusuf Kalla di Ponorogo, Kamis (26/6/2014) malam, menggelar doa bersama untuk kemenangan pasangan nomer urut dua itu dalam pilpres 9 Juli.

Acara bertajuk Doa Bersama Pemenangan Jokowi-JK Bersama Kiai Kampung se-Kecamatan Kauman digelar di Ponpes Subulul Huda Desa Semanding. Kontributor web ini, Mujib, dari lokasi melaporkan, acara diikuti ratusan kiai kampung.

Nampak juga  ibu-ibu Muslimat NU Ponorogo dan  sejumlah relawan Projo. Warga sekitar juga terlihat berjubel di lokasi pondok yang diasuh Kiai Haji Solihin tersebut.

Sejumlah tokoh partai hadir pada acara itu. Di antaranya Ibnu Multazam, anggota DPR RI dari Fraksi PKB dan Bambang Yuwono, anggota DPRD Jatim dari Fraksi PDI Perjuangan.

Ibnu Multazam dalam sambutannya mengajak kepada hadirin untuk bersabar dalam menjelaskan kepada masyarakat siapa sebenarnya sosok Jokowi-JK. Apalagi beberapa waktu belakangan pasangan Jokowi-JK terus menerus diserang fitnah.

“H Jokowi dikatakan Herbertus. Itu fitnah, sebab yang sesungguhnya adalah Haji Jokowi. Hal-hal seperti ini harus dijelaskan bersama-sama,” kata Ibnu Multazam. (mjb/her)