Ratusan Kader PDI Perjuangan Kediri Ikuti Tes Tulis

pdip jatim - tes tulis kab kediriKEDIRI – Sekitar 150 kandidat calon Ketua Pengurus Anak Cabang (PAC) PDI Perjuangan se-Kabupetn Kediri mengikuti tes tulis di Gedung Baghawanta Bhari, Senin (12/1/2015). Kader PDI Perjuangan ini disiapkan sebagai bakal calon ketua di 26 PAC.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kediri Sutrisno mengatakan, PDI Perjuangan harus bisa menjadi partai yang bermanfaat bagi masyarakat, terutama dalam memperjuangkan aspirasi. “Sebagai kader partai, harus mempunyai pemikiran bahwa partai harus bisa bermanfaat untuk masyarakat,” kata Sutrisno.

Agar bisa bermanfaat, jelas mantan Bupati Kediri dua periode ini, di antaranya dengan cara menjaring kader yang salah satunya dengan mengikuti tes tulis. “Harapan kami, dengan adanya tes tulis ini, akan lahir kader-kader dan pemimpin-pemimpin yang berkualitas,” harapnya.

Dengan adanya tes tulis ini, tambah Sutrisno, akan diketahui kader yang benar-benar berkualitas dan mampu menjadi pengurus PAC.

Sementara itu, tim monitoring DPP PDI Perjuangan Sigit mengaku bangga dengan kader PDI perjuangan Kabupaten Kediri yang antusias mengikuti tes tulis untuk bisa menjadi ketua PAC. “Dari 26 PAC yang dibutuhkan, yang mengikuti lebih dari 150 kader. Ini sangat luar biasa,” ujarnya.

Sementara itu, tim penguji dari DPD PDI Perjuangan Kuswari mengatakan, materi tes tulis di antaranya tentang Pancasila, Piagam, AD/ART partai dan pengetahuan umum. (arif)