Ramadhan, Ini Aktivitas Bamusi PDIP Jatim

SURABAYA – Organisasi sayap PDI Perjuangan, Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) Jawa Timur, mengadakan tadarus, atau membaca kita suci Al-Quran di malam bulan Ramadhan 1440 Hijriah.

Kegiatan yang biasa dilakukan umat Muslim di bulan puasa ini dilaksanakan di aula DPD PDI Perjuangan Jatim, Jalan Kendangsari Industri 57 Surabaya.

Baca juga:

Jokowi: Marhaban ya Ramadan, Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Festival Ramadhan, Upaya Pemkab Banyuwangi Berdayakan UMKM

Selain tadarusan, Bamusi juga melakukan buka puasa bersama dilanjutkan Salat Maghrib berjamaah. Saat masuk waktu Isya’, acara dilanjutkan dengan Salat Isya’ dan Salat Tarawih berjamaah.

“Tadarus kami lakukan sore sebelum buka puasa bersama, dan dilanjutkan setelah Salat Tarawih. Kegiatan ini insya Allah kami lakukan sampai sekitar menjelang akhir bulan puasa,” jelas Ustadz Mukhlis, Wakil Ketua Bamusi Jatim, Kamis (9/5/2019) malam.

Kegiatan yang dilakukan tiap hari Minggu, Selasa dan Kamis ini, jelas Mukhlis, sudah rutin dilakukan keluarga besar PDI Perjuangan Jawa Timur yang dilaksanakan oleh Bamusi tiap Ramadhan.

Harapannya, dengan membiasakan diri di bulan Ramadhan untuk berbuat baik , maka kader PDIP khususnya, dan warga Muslim sekitar DPD yang ikut kegiatan, akan terbiasa berbuat baik di hari–hari di luar bulan Ramadhan .

“Semua hal atau perbuatan baik bernilai ibadah. Apalagi di bulan Ramadhan, bulan dimana pahala dilipatgandakan oleh Allah SWT,” tuturnya.

Sekretaris Bamusi Jatim, Kuswari, menambahkan, acara yang didukung penuh jajaran struktural PDIP Jatim ini rencananya bakal dipungkasi dengan buka puasa bersama dengan mengundang anak-anak yatim.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, jelas Kuswari, rangkaian acara di bulan Ramadhan ini akan ditutup dengan buka puasa bersama antara jajaran pengurus DPD, anggota sayap, badan partai, dan elemen partai lainnya.

“Juga akan dilakukan pemberian santunan untuk anak-anak yatim, dan insya Allah elemen dhuafa lainnya,” pungkas Kuswari. (goek)