Rakernas IV Moment Strategis Partai

pdip jatim - mega pukul gong rakernas ivSEMARANG – Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IV PDI Perjuangan di Semarang, Jawa Tengah, 19 – 21 September 2014 merupakan moment strategis bagi partai untuk melaksanakan seluruh tahapan program partai. Penegasan ini disampaikan Ketua DPP Bidang Politik dan Hubungan Antar Lembaga, Puan Maharani saat memberikan sambutan di hadapan 1.500 peserta Rakernas.

Puan mengatakan, Rakernas IV ini merupakan yang terakhir di era kepengurusan DPP PDI Perjuangan periode 2010 – 2015. Rakernas ini sekaligus mengevaluasi dan merancang program kerja partai baik secara nasional maupun internasional.

Puan yang didaulat sebagai ketua panitia Rakernas IV ini menegaskan kalau Rakernas ini merupakan amanat kongres III tentang program di tahun kemenangan.

“Untuk itulah, tema yang diusung dalam Rakernas ini adalah berjuang untuk kesejahteraan rakyat dengan sub tema mengisi tahun kemenangan dengan jalan Trisakti,” ujarnya.

Puan juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh kader dan simpatisan partai yang berhasil mengantarkan PDI Perjuangan sebagai partai pemenang dalam pemilihan legislatif dan presiden. Kemenangan ini adalah jembatan emas bagi partai dan Indonesia untuk mewujudkan cita-cita proklamasi kemerdekaan di tahun 1945.

PDI Perjuangan juga diharapkan mampu mengisi kemenangan dengan menggunakan ideologi Pancasila dan UUD 1945 serta jalan Trisakti. Konsep itu harus menjadi landasan dan haluan bagi kader partai, terutama Jokowi – JK yang menjadi pemimpin Indonesia selama lima tahun ke depan.

“Untuk mencapai cita-cita Trisakti, seluruh kader partai harus kompak dalam semangat gotong royong bersama dengan rakyat,” cetusnya. (rad)