Rakercab Lamongan Jaring 10 Nama Bakal Calon Ketua DPC

Logo PDIPLAMONGAN – Rapat Kerja Cabang (Rakercab) Diperluas PDI Perjuangan Kabupaten Lamongan berhasil menjaring nama-nama bakal calon Ketua Pengurus Anan Cabang (PAC), Dewan Pimpinan Cabang (DPC) dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD), Senin (1/12/2014). Rakercab dipimpin Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur Bambang DH itu berhasil menjaring 10 nama bakal calon Ketua DPC setempat.

Rakercab yang digelar di gedung Handayani Dindik, Jalan KH Dahlan Lamongan itu untuk menyosialisasikan SK DPP PDI Perjuangan nomor 066/TAP/DPP/XI/2014 dan 067/TAP/DPP/XI/2014. Sesuai kesepakatan peserta, raker juga diisi acara penjaringan bakal calon ketua sebagai bagian dari konsolidasi organisasi.

Menurut Suharjito, Wakil Ketua Bidang Kehormatan Partai DPC PDI Perjuangan Lamongan, dari 10 nama yang terjaring itu akan diserahkan ke DPD PDI Perjuangan Jatim. Proses selanjutnya, DPD Jatim akan menyaring menjadi lima bakal calon untuk kemudian diusulkan ke DPP di Jakarta.

“Dari lima nama, DPP akan menyaring sehingga tinggal 3 calon Ketua DPC,” jelas Suharjito kepada wartawan di sela acara rakercab.

Setelah tersaring tiga nama, DPP selanjutnya menyerahkan kembali ke DPC PDI Perjuangan Lamongan. Soal siapa yang menjadi Ketua DPC periode 2015-2020, kata Suharjito, akan diputuskan dalam konferensi cabang (konfercab) yang akan dijadwalkan kemudian.

Untuk memilih Ketua DPC, lanjut Suharjito, tidak boleh dilakukan secara voting, namun harus dengan musyawarah mufakat. ”Jadi dalam memilih Ketua DPC harus dengan musyawarah mufakat,” katanya.

Rakercab selain dihadiri Ketua DPC Saim SPd dan jajaran pengurus DPC lainnya, juga dihadiri PAC dan Ranting PDI Perjuangan se-Kabupaten Lamongan. (pri/*)