Rakercab Diperluas Cegah Money Politics

pdip jatim - whisnu saktiSURABAYA – DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya menggelar Rapat Kerja Cabang (Rakercab) Diperluas di Gedung Wanita Jalan Kalibokor, Surabaya, Minggu (23/11/14) malam. Rakercab Diperluas ini selain diikuti pengurus DPC, juga diikuti 31 Pengurus Anak Cabang dan 160 Pengurus Ranting se-Kota Surabaya.

Menurut Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Surabaya, Sukadar, dengan rapat cabang diperluas, semua pengurus, mulai DPC, Anak Cabang dan Ranting PDI Perjuangan Kota Surabaya dilibatkan secara demokratis. Hal ini, jelasnya, agar bisa mengurangi politik uang, karena semua usulan calon ketua, baik DPD, DPC maupun PAC dimunculkan semua dalam forum ini.

“Jadi tidak ada calon rekayasa, atau calon dadakan karena duit,“ kata Sukadar, yang juga Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Surabaya, di sela acara rakercab.

Saat rakercab diperluas semalam, nama Whisnu Sakti Buana kembali mendapat dukungan untuk memimpin DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya periode mendatang. Peserta rakercab secara aklamasi mencalonkan kembali politisi yang sekarang menjabat Wakil Wali Kota Surabaya tersebut.

Saat Drs. Bambang Suhartono, Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jatim yang memimpin sidang menanyakan aspirasi peserta rakercab terkait calon Ketua DPC, semua peserta meneriakkan nama Whisnu Sakti. Pencalonan ini adalah prasyarat untuk penyelenggaraan Konferensi Cabang (Konfercab) yang salah satu agendanya adalah pemilihan ketua DPC.

Sedianya Konfercab baru akan diselenggarakan pada awal 2015 mendatang. Dalam rapat tersebut juga dihasilkan sebuah keputusan usulan calon Ketua PAC Kota Surabaya dan Calon Ketua DPD PDI Perjuangan Jatim.

Untuk calon Ketua DPD PDI Perjuangan Jatim diserahkan pembahasan dan pengusulan calon ketua kepada pengurus DPC. Hanya saja belum ditentukan kapan pembahasan tentang hal tersebut. “Akan kita bahas secepatnya dalam rapat pengurus. Kita akan mengusulkan kader terbaik untuk memimpin Jawa Timur,“ kata Whisnu. (guh)