oleh

Putus Mata Rantai Pandemi, WS Galakkan Kerja Bakti Kampung

SURABAYA  – Wakil Wali Kota Surabaya Whisnu Sakti Buana menggerakkan kembali keaktifan Kerja Bakti di perkampungan. Hal itu merupakan upaya Pemerintah Kota Surabaya bersama masyarakat, memutus rantai pandemi Covid-19 di lingkungan terkecil.

Minggu (17/7/2020), pejabat yang akrab disapa WS ini turun di perkampungan Sidonipah, Kelurahan Simolawang, Kecamatan Simokerto. Bersama ratusan warga pria dan pemuda kampung, politisi PDI Perjuangan ini ikut membersihkan lingkungan.

’’Ini (kerja bakti) harus terus dilakukan. Apalagi sebagai upaya memutus virus corona, dimulai dari lingkungan tempat tinggal,’’ kata WS.

Menurut Wakil Ketua I Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Surabaya ini, salah satu perhatian dalam bersih lingkungan adalah saluran air got. Terutama menjelang musim hujan.

Wilayah kampung Sidonipah selama ini terkendala mampetnya saluran air got. Itu lantaran adanya gunungan pasir yang menyumbat.

Kondisi tersebut sudah berlangsung selama enam tahun. Warga sudah melaporkan hal tersebut kepada lurah setempat. Namun, belum mendapat respon.

“Ini saya panggil lurahnya ke lokasi. Biar segera ditangani berkoordinasi dengan PU agar langsung dikerjakan,” terang alumnus ITS Surabaya ini.

WS menjelaskan, keaktifan kerja bakti kampung menjadi salah satu upaya dari Pemkot Surabaya dalam rangka menekan penyebaran covid-19. Untuk itu, sebutnya, tidak cukup juga dengan sosialisasi.

“Perlu turun langsung. Seperti kondisi begini, ada penyumbatan saluran harus ditangani. Percuma kerja bhakti kalau salurannya mampet. Dan saya siap kalau diundang akan hadir,’’ terang pasangan Tri Rismaharini dalam Pilkada Surabaya 2015 lalu ini. (goek)

rekening gotong royong