Putri Pendiri PKS Ungkap Ayahnya yang Gabung PDIP: Lebih Baik Dakwah di Kandang Banteng

BOGOR – Putri pendiri PKS, Yusuf Supendi, Azmah Shoobiroh mengungkap alasan almarhum ayahnya bergabung menjadi calon anggota legislatif (caleg) dari PDI Perjuangan. Azmah mengatakan ayahnya sudah dua tahun mempertimbangkan bergabung dengan PDIP.

“Sebelum bergabung PDIP itu almarhum sudah dua tahun nanya teman-temannya yang di PDIP,” ungkap Azmah di acara saat konsolidasi PDIP dalam rangka Safari Kebangsaan VII di Bogor, Jawa Barat, Sabtu (9/12/2019).

Menurut Azmah, almarhum Yusuf Supendi ingin berdakwah di PDIP. Karena lebih baik mengambil jalan dakwah di PDIP ketimbang di PKS.

“Daripada berdakwah di kandang sapi, lebih baik berdakwah di kandang banteng daripada ujungnya di Sukamiskin,” tutur Azmah menirukan ucapan ayahnya.

Lebih lanjut, hal yang membuat kaget ayahnya, kata Azmah, di kantor PDIP punya masjid. Dan hanya PDIP yang punya masjid di kantornya. Bukti itu pun menepis isu PDIP anti Islam.

“Di PDI Perjuangan kaget juga, pas masuk itu ternyata di PDIP punya masjid. Partai lain pun enggak punya masjid, tapi PDIP punya Masjid,” ujar Azmah.

Hal itu pun diamini oleh Wasekjen PDI Perjuangan Ahmad Basarah. Bahwa Yusuf Supendi melihat partai dari dalam sehingga bisa mengambil kesimpulan PDIP tidak seperti yang dituduhkan.

“Ternyata beliau sampai pada kesimpulan tuduhan PDIP partai komunis, anti-Islam, partai kafir tidak terbukti. Terbukti PDIP partai nasionalis religius,” kata Basarah yang menemani Azmah.

Selain Basarah, konsolidasi PDIP di Bogor diikuti Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, dan Ketua DPD PDIP Jawa Barat Tubagus Hasanuddin.

Dalam rapat koordinasi yang digelar, pengurus pusat PDIP memberikan penggemblengan dan pengarahan kepada segenap kader partai di wilayah Bogor. Para kader juga diminta untuk lebih gencar berkampanye, dengan motivasi yang diberikan oleh anak dari almarhum Yusuf Supendi, pendiri PKS dan juga calon legislatif (caleg) dari PDI Perjuangan yang meninggal dunia pada 3 Agustus 2018 lalu. (goek)