Puti: Wisata dan Ekonomi Kreatif di Kediri Berpotensi Besar untuk Dikembangkan

KEDIRI– Calon Wakil Gubernur Puti Guntur Soekarno mengatakan, bersama Calon Gubernur Saifullah Yusuf (Gus Ipul), dia akan terfokus pada pengembangan wisata dan ekonomi kreatif di Jawa Timur.

Seperti Kediri, sebut Puti, sebenarnya punya potensi besar dalam pengembangan wisata dan juga ekonomi kreatif.

“Kediri juga sudah punya banyak UKM dan UMKM, dan itu bisa dikembangkan,” kata Puti, di acara Rapat Kerja Cabang Khusus (Rakercabsus) Pemenangan Pilgub Jatim yang digelar DPC PDI Perjuangan Kabupaten dan Kota Kediri, kemarin.

Hanya saja, tambah dia, pengembangan UKM itu harus dibarengi dengan upaya memaksimalkan pemasaran, masalah permodalan, dan bagaimana packing itu akan dilakukan dengan lebih baik.

“Dan tentu itu semua akan berdampak pada pemberdayaan perempuan,” ujarnya.

Soal infrastruktur, lanjut Puti, hal itu sudah masuk dalam visi misi pasangan Gus Ipul-Mbak Puti, yakni konektivitas antar wilayah.

“Salah satunya adalah memperbaiki infrastruktur yang ada atau menambah infrastruktur yang belum ada. Sekaligus menambah pusat-pusat ekonomi di setiap daerah,” jelas Puti.

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kediri H Sutrisno mengatakan, rakercabsus yang digelar di Convention Hall SLG ini untuk lebih mensolidkan para kader Partai.

Terutama untuk memantapkan bahwa kader PDIP Kabupaten dan Kota Kediri dalam Pilgub Jatim 2018.

Di wilayah Kediri, pihaknya mematok target kemenangan untuk pasangan Gus Ipul-Mbak Putri dengan perolehan suara sedikitnya 60 persen.

Terkait Program 1.000 Dewi atau Desa Wisata yang akan diwujudkan pasangan Gus Ipul-Mbak Puti, menurut Sutrisno, hal itu merupakan wujud kepedulian atas pemberdayaan manusia dalam meningkatkan ekonomi.

“Saya tertarik dengan program yang disampaikan Mbak Puti tentang Seribu Dewi. Semoga setelah terpilihnya Mbak Puti, dan dengan didukung infrastruktur yang baik, akan mampu  mewujudkan program wisata yang sangat bagus,” ujarnya.

Sebagaimana di tempat-tempat yang dikunjungi, di arena rakercabsus, Puti jadi ajang para kader PDI Perjuangan berebut minta foto bersama. (arif)