Puti Ungkap Makna Penting Pertemuan 5 Menit dengan Anas dan Gus Ipul

BANYUWANGI – Calon wakil gubernur Jawa Timur Puti Guntur Soekarno tak melewatkan momen berharga saat bertemu dengan Bupati Abdullah Azwar Anas dan Cawagub Saifullah Yusuf (Gus Ipul) sekaligus.

Pertemuan itu terjadi di Bandara Banyuwangi, hanya beberapa menit jelang keberangkatan pesawat yang ditumpanginya ke Jakarta, Minggu (28/1/2018) pagi.

Puti yang merupakan cucu Presiden RI Pertama, Soekarno itu pun menganggap pertemuan dengan Anas sekaligus Gus Ipul sebagai momen penting. Meski hanya bertemu sekitar 5 menit, pertemuan bertiga itu dinilai punya nilai yang sangat berarti.

Lewat Instagram pribadinya @puti_soekarno, perempuan bernama lengkap Puti Pramathana Puspa Seruni Paundrianagari Guntur Soekarno Putri itu mengunggah sebuah foto sarat makna bersama Anas dan Gus Ipul. Puti juga menulis keterangan foto yang sangat menyentuh.

“Kumpul Guyub Rukun. Pagi ini sebelum kembali ke Jakarta, bisa ketemuan bertiga. Cuma 5 menit tapi sangat berarti untuk saya. Tidak ada yang lebih berharga dari pertemanan sepanjang usia. Teman yang senantiasa mendukung, menjaga & mengangkat kita. Ilmu pertemanan tidak ada sekolahnya, tapi ujiannya banyak.. Hahaha.. Alhamdulillah saya dikelilingi teman-teman terbaik. Semoga di momen Pilkada ini, tidak ada rantai pertemanan yang putus. #Banyuwangi #SunriseofJava #JatimSedulur #KabehSedulur #GusIpulMbakPuti #KabehSedulurKabehMakmur.”

Sebelumnya, Puti sendiri mengaku terkesan dengan pembangunan yang dilakukan Anas sebagai Bupati Banyuwangi di wilayah pimpinannya. Politisi PDI Perjuangan kelahiran Jakarta 26 Juni 1971 itu mengapresiasi apa yang telah dibangun Anas, termasuk saat Puti menyempatkan diri melihat Bandara Banyuwangi yang berkonsep ramah lingkungan.

“Saya sangat mengapresiasi apa yang telah dibangun mas Anas di Banyuwangi. Ini kenapa saya juga datang ke Kampung Anyar untuk melihat smart desa. Salah satunya untuk melihat langsung apa yang telah diaplikasikan di dalam digital teknologi untuk masyarakat pedesaan,” kata Puti.

Puti mengaku menjalin komunikasi yang cukup baik dengan Anas yang sebelumnya sempat diusung maju sebagai calon wakil gubernur berpasangan dengan Gus Ipul. Sayangnya, Anas akhirnya memutuskan mundur dari Pilgub Jatim 2018 dan digantikan Puti Guntur.

“Berkomunikasi sangat baiklah dengan Mas Anas. Masak nggak baik,” ujarnya sambil tersenyum.

Tak hanya itu saja, Puti juga terkesan dengan konsep bandara hijau saat menginjakkan kaki untuk pertama kali di Bandara Banyuwangi. Menurutnya, kehadiran Bandara Banyuwangi tentu akan berdampak dan dirasakan langsung masyarakat untuk mempercepat akselerasi ekonomi dan membuka keterisoliran.

“Jika seperti ini kan masyarakat juga yang diuntungkan,” sambung anak dari putra Bung Karno, Guntur Soekarnoputra tersebut.

Menariknya, Puti sendiri mengungkapkan bahwa dirinya sudah menyusun program strategis untuk mengembangkan dan meningkatkan infrastruktur transportasi udara di Jawa Timur antara lain di Kediri yang masih dalam tahap pembangunan, Malang, Sidoarjo, Sumenep, Jember dan Banyuwangi.

“Kami juga akan mempercepat pengembangan landasan pacu kedua di Bandara Juanda agar ekonomi di Jatim meningkat dan menargetkan 1 juta turis asing berkunjung di Jakwa Timur pada tahun 2019,” ujarnya. (goek)